Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pimpinan PMDG Hadiri Pelantikan IKPM Tulungagung di Kantor PP IKPM

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melantik Pengurus IKPM Gontor Cabang Tulungagung Periode 2020-2025 di Wisma Kantor PP IKPM Gontor, Sabtu (26/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Drs. KH Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., ikut menghadiri acara pelantikan. Turut hadir Ketua II PP IKPM Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., Ustadz H. M. Badrun Syahir, MA, Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) Ustadz H. Imam Shobari, S.Ag. dan Ustadz Drs. H. Imam Muchtar, Pembina IKPM Tulungagung KH Mashuri Ihsan dan Ustadz Ali Said, dan 27 Pengurus IKPM Tulungagung.

Ustadz Rif’at dalam sambutannya menyampaikan, “Kita harapkan IKPM cabang ini menjadi tempat merajut masa depan. IKPM cabang menjadi tameng PMDG. Apalagi tempat IKPM Gontor Cabang Tulungagung dekat dengan PMDG dan Unida.”

“Kita harapkan IKPM cabang sering berkomunikasi dan sering ke pondok. Jangan lagi ada faksi-faksi. jangan lagi ada kelompok kelompok,” imbuhnya.

“Saya harapkan tahun ini menjadi lebih baik dari lima tahun yang lalu dan menjadikan pergerakan IKPM Tulungagung lebih cepat,” tutupnya.

Sementara KH Akrim Mariyat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya persatuan.

“Tugas IKPM ini untuk merekatkan umat. Berbeda pendapat itu pasti terjadi di dalam suatu kelompok,” jelas beliau.

“Toleransi itu bukan berarti kita mengikut-ikut. Itu bukan toleransi, tetapi campur tangan. Privasi itu penting,” tambah beliau.

“Kita berpolitik harus tetap beragama. Jangan sampai berpolitik tidak beragama. Agama harus mewarnai politik jangan sampai politik yang mewarnai agama,” tegas beliau.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi ini berjalan dengan khidmat dan lancar lalu diakhiri dengan doa, perfotoan dan santap siang. (Aghil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.