Jumat, 26 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Gelar Khataman Al-Qur’an, IKPM Gontor Cabang Gresik Launching Kantor Sekretariat Baru

Tanggal:

Bagikan:

Gresik — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Gresik meresmikan kantor sekretariat baru dengan mengadakan acara khataman Al-Qur’an, Ahad (27/9/2020). Kantor tersebut terletak di Ruko Green Garden, Kebomas, Gresik.

Para alumni Gontor di wilayah Gresik dan sekitarnya dari yang paling senior tahun 70-an, 80-an, 90-an, sampai yang paling muda angkatan 2018 ikut hadir dalam acara tersebut. Tidak ketinggalan, para alumni Gontor Putri juga ikut berpartisipasi dalam acara. Setelah sekian bulan terpisahkan ruang dan waktu akibat pandemi covid-19 yang melanda, IKPM Gresik akhirnya bisa bersilaturrahim kembali dengan para pengurus dan anggotanya.

Berbagai macam profesi dilakoni para alumni Gontor di kota santri ini, mulai dari guru, da’i, pengusaha travel, juragan kuliner, hingga tukang bekam (terapis bekam pengobatan islami).

Dalam momen silaturrahim penuh keakrakaban tersebut, para pengurus IKPM Gresik saling bercerita membahas seputar aktivitas yang dilakukan pada masa pandemi yang dilanjutkan dengan merancang program kerja IKPM Gresik ke depan.

Saat ini, setidaknya terdapat empat kegiatan IKPM Gresik yang sedang berjalan; yaitu Bimago, Gresik Express, Air Minum Amidas dan Ibunda (Shadaqah Yatim dan Dhuafa).

Selalu terngiang pesan KH Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, bahwa alumni Gontor harus menjadi Mundzirul Qaum (pemberi peringatan) di manapun beraktivitas, termasuk dalam kehidupan berkeluarga.

Para alumni Gontor dituntut untuk bisa mengamalkan dan menyiarkan ilmu yang didapatkannya selama belajar di Pondok dalam kehidupan perjuangannya di masyarakat. (Basuni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.