Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Gelar Khataman Al-Qur’an, IKPM Gontor Cabang Gresik Launching Kantor Sekretariat Baru

Tanggal:

Bagikan:

Gresik — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Gresik meresmikan kantor sekretariat baru dengan mengadakan acara khataman Al-Qur’an, Ahad (27/9/2020). Kantor tersebut terletak di Ruko Green Garden, Kebomas, Gresik.

Para alumni Gontor di wilayah Gresik dan sekitarnya dari yang paling senior tahun 70-an, 80-an, 90-an, sampai yang paling muda angkatan 2018 ikut hadir dalam acara tersebut. Tidak ketinggalan, para alumni Gontor Putri juga ikut berpartisipasi dalam acara. Setelah sekian bulan terpisahkan ruang dan waktu akibat pandemi covid-19 yang melanda, IKPM Gresik akhirnya bisa bersilaturrahim kembali dengan para pengurus dan anggotanya.

Berbagai macam profesi dilakoni para alumni Gontor di kota santri ini, mulai dari guru, da’i, pengusaha travel, juragan kuliner, hingga tukang bekam (terapis bekam pengobatan islami).

Dalam momen silaturrahim penuh keakrakaban tersebut, para pengurus IKPM Gresik saling bercerita membahas seputar aktivitas yang dilakukan pada masa pandemi yang dilanjutkan dengan merancang program kerja IKPM Gresik ke depan.

Saat ini, setidaknya terdapat empat kegiatan IKPM Gresik yang sedang berjalan; yaitu Bimago, Gresik Express, Air Minum Amidas dan Ibunda (Shadaqah Yatim dan Dhuafa).

Selalu terngiang pesan KH Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, bahwa alumni Gontor harus menjadi Mundzirul Qaum (pemberi peringatan) di manapun beraktivitas, termasuk dalam kehidupan berkeluarga.

Para alumni Gontor dituntut untuk bisa mengamalkan dan menyiarkan ilmu yang didapatkannya selama belajar di Pondok dalam kehidupan perjuangannya di masyarakat. (Basuni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.