Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

CMS UNIDA Gontor dan PP IKPM Gontor Launching Sekolah Mawarits Dasar Online (SMDO)

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor, Centre for Mawarith Studies (CMS) Universitas Darussalam Gontor mengadakan kegiatan Sekolah Mawarits Dasar Online (SMDO) yang merupakan salah satu program edukasi ihya’ ‘ilmi al-mawarits (menghidupkan Ilmu Waris Islam) dalam kehidupan berkeluarga.

Materi utama dalam sekolah online ini adalah “Mawarits = Penentuan sebelum Pembagian Level Dasar #1 (dari 6 level) Menuju KMS (Keluarga Sadar Mawarits)”.

SMDO ini akan dilanjutkan dengan angkatan berikutnya setiap bulan dengan tujuan untuk edukasi dan sosialisasi ilmu mawarits kepada keluarga muslim khususnya para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor menuju KMS. Selain itu, juga sebagai upaya membangun karakter mawarith mind sejak dini.

Dengan menggunakan platform Zoom Meeting, sekolah mawarits online ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada Hari Sabtu (26/9/2020) ini dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya. Pertemuan pertama dimulai pada pukul 08.30 WIB pagi dan berakhir pada pukul 11.40 WIB siang.

Hadir sebagai pemateri di hari pertama, Ustadz Mhd. Jabal Alamsyah, Lc, M.A. (Direktur CMS UNIDA Gontor), Ustadz Dr. Imam Kamaluddin, Lc, M.Hum. (Dekan Fakultas Syariah UNIDA Gontor), dan Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. (Ketua Umum PP IKPM Gontor).

Sebanyak 172 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari 123 peserta laki-laki dan 49 peserta perempuan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan penyampaian materi. Pada sesi terakhir, peserta diberi kesempatan untuk mengajukan sejumlah pertanyaan sebelum kegiatan ditutup. (Refi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.