Selasa, 23 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

CMS UNIDA Gontor dan PP IKPM Gontor Launching Sekolah Mawarits Dasar Online (SMDO)

Tanggal:

Bagikan:

Gontor — Bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor, Centre for Mawarith Studies (CMS) Universitas Darussalam Gontor mengadakan kegiatan Sekolah Mawarits Dasar Online (SMDO) yang merupakan salah satu program edukasi ihya’ ‘ilmi al-mawarits (menghidupkan Ilmu Waris Islam) dalam kehidupan berkeluarga.

Materi utama dalam sekolah online ini adalah “Mawarits = Penentuan sebelum Pembagian Level Dasar #1 (dari 6 level) Menuju KMS (Keluarga Sadar Mawarits)”.

SMDO ini akan dilanjutkan dengan angkatan berikutnya setiap bulan dengan tujuan untuk edukasi dan sosialisasi ilmu mawarits kepada keluarga muslim khususnya para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor menuju KMS. Selain itu, juga sebagai upaya membangun karakter mawarith mind sejak dini.

Dengan menggunakan platform Zoom Meeting, sekolah mawarits online ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada Hari Sabtu (26/9/2020) ini dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya. Pertemuan pertama dimulai pada pukul 08.30 WIB pagi dan berakhir pada pukul 11.40 WIB siang.

Hadir sebagai pemateri di hari pertama, Ustadz Mhd. Jabal Alamsyah, Lc, M.A. (Direktur CMS UNIDA Gontor), Ustadz Dr. Imam Kamaluddin, Lc, M.Hum. (Dekan Fakultas Syariah UNIDA Gontor), dan Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. (Ketua Umum PP IKPM Gontor).

Sebanyak 172 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari 123 peserta laki-laki dan 49 peserta perempuan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan penyampaian materi. Pada sesi terakhir, peserta diberi kesempatan untuk mengajukan sejumlah pertanyaan sebelum kegiatan ditutup. (Refi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.