Sabtu, 20 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Sukses Laksanakan Gowes dan Sepak Bola Baraya Priangan Timur

Tanggal:

Bagikan:

Tasikmalaya — IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya kembali sukses melaksanakan kegiatan silaturrahim “Gowes dan Sepak Bola Baraya Priangan Timur pada hari Ahad (20/92020). Pada bulan sebelumnya, silaturrahim bertajuk gowes bersama ini telah berhasil dilaksanakan dengan penuh antusias oleh anggota IKPM Tasikmalaya.

Hal yang menarik kali ini adalah bukan hanya konvoi sepeda bersama, namun juga diadakan pertandingan sepakbola antarwilayah, angkatan dan pondok pesantren alumni.

Gowes IKPM dan Pertandingan Persahabatan Sepakbola kali ini dilaksanakan di wilayah Ciamis, Jawa Barat dan diikuti oleh anggota IKPM Tasikmalaya lintas marhalah yang meliputi kota dan kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Alhamdulillah IKPM Gontor Cabang Bandung Raya juga ikut menyemarakkan kegiatan silaturrahim ini.

Kegiatan gowes teman-teman IKPM terbagi dari beberapa arah. Ada yang memulai dari rumahnya langsung via Jembatan Cirahong (jembatan yang di atasnya rel Kereta Api Penghubung Kab.Tasik-Kab.Ciamis). Namun kebanyakan peserta memulai gowes dari Imbanagara (dekat makam (alm.) Nike Ardila) menuju Stadion Galuh Ciamis (Markas PSGC).

Setelah gowes, acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara IKPM Tasik FC vs IKPM Bandung FC dan Darussalam FC vs Rijalul Hikam FC.

Seusai pertandingan sepakbola, acara dilanjutkan dengan sharing dan tausiyah dari Pembina IKPM Tasik, KH. Drs. Mustopa, M.Ag., yang mana dalam tausiyahnya beliau menekankan beberapa hal, di antaranya: menekankan ta’ashubiyyah terhadap Gontor; yang menyatukan kita adalah ruh Gontor; modern tidak anti perubahan; dan menekankan ukhuwah Islamiyyah.

Ketua 2 IKPM Tasikmalaya sekaligus koordinator wilayah Ciamis Ustadz Adiyanto menyampaikan terima kasih karena acara IKPM bulan ini bisa terlaksana di wilayah Ciamis dan menyampaikan permintaan maaf apabila dalam pelaksanaannya terdapat banyak kekurangan.

Sementara Ketua Umum IKPM Tasikmalaya yaitu KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah, para ketua IKPM Tasik, khususnya wilayah Ciamis Ustadz Adiyanto dan PP. Riyadhul Ulum wa Dakwah Condong yang memfasilitasi akomodasi dan segala sesuatunya yang diwakili oleh Ustadz Budi Syihabudin, teman-teman IKPM Bandung dan tentunya kepada seluruh Keluarga Besar IKPM Tasik yang sama-sama hadir ikut menyukseskan acara silaturrahim ini bagitu pula kepada teman-teman yang datang dari Banjar.

“Jazakumullahu khairan. Semoga kebaikannya Allah Swt. yang membalasnya. Terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas dan seluruh peserta yang sudah berkontribusi dalam kegiatan silaturrahim ini. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan ukhuwwah di antara para anggota IKPM lintas marhalah, daerah dan cabang. Bukan hanya itu, juga mampu mempererat silaturrahim antarpengasuh dan pengajar di pondok-pondok alumni,” ujar Ustadz Deni.

“Untuk agenda selanjutnya di bulan Oktober in syaa Allah akan diadakan silaturrahim dengan IKPM Gontor Cabang Sukabumi di PP. Assalam Sukabumi,” imbuhnya.

Acara silaturrahim yang diliputi rasa kekeluargaan dan kehangatan ini kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua 3 IKPM Tasikmalaya sekaligus koordinator wilayah Banjar Ustadz Deden Thalhah. (Toni Regal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.