Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Banten Adakan Baksos Bantu Korban Bencana Banjir di Lebak

Tanggal:

Bagikan:

Banten — Banjir bandang yang melanda Lebak, Banten pasca hujan lebat yang terjadi di awal Tahun Baru (1/1/2020) menyisakan cerita pilu di mana-mana. Beberapa kawasan di daerah Lebak, Rangkasbitung, Banten terdampak oleh banjir yang datang secara tiba-tiba ini. Atas dasar inilah, IKPM Gontor Cabang Banten yang diketuai oleh KH Ahmad Izzudin, Lc., menggalang dana yang ditujukan untuk meringankan beban para pengungsi, dan melakukan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi area-area pengungsian yang tersebar di beberapa titik.

Sabtu (11/1) dan Kamis (16/1) dipilih sebagai hari untuk IKPM Banten melakukan baksos ke beberapa lokasi di antaranya Pesantren La Tansa dan Pesantren Darul Ibtida Alkarpayani sebagai pesantren yang terdampak banjir, kemudian juga ke beberapa titik pengungsian yang tersebar di Desa Ciuyah, Desa Sajira, dan terakhir Kampung Karang Payung, Lebakgedong.

IKPM Banten menyerahkan dua tandon air kepada PP La Tansa.
Ka Dadiri sedang melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir Lebak, Banten.

Ikut hadir bersama dalam rombongan, KH Ade Bujhaerimi, alumni Gontor yang sekarang menjabat menjadi ketua Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Lebak, yang mengawal semenjak awal hingga akhir acara tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa 40 paket untuk anak sekolah, dana tunai, juga 10 toren air dari PT. Schutz yang dipercayakan via IKPM Banten untuk didistribusikan ke beberapa titik pengungsian juga beberapa pesantren yang terdampak banjir. Bantuan juga diberikan kepada beberapa alumni Gontor yang terkena imbas banjir secara langsung.

Saat itu juga rombongan berkesempatan untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak di lokasi pengungsian yang digagas oleh Ustadz Dadiri, alumni Gontor yang kini aktif di kegiatan pramuka dengan bendera scoutnation-nya. (Lha/Mujib Abdurrahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.