Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Banten Adakan Baksos Bantu Korban Bencana Banjir di Lebak

Tanggal:

Bagikan:

Banten — Banjir bandang yang melanda Lebak, Banten pasca hujan lebat yang terjadi di awal Tahun Baru (1/1/2020) menyisakan cerita pilu di mana-mana. Beberapa kawasan di daerah Lebak, Rangkasbitung, Banten terdampak oleh banjir yang datang secara tiba-tiba ini. Atas dasar inilah, IKPM Gontor Cabang Banten yang diketuai oleh KH Ahmad Izzudin, Lc., menggalang dana yang ditujukan untuk meringankan beban para pengungsi, dan melakukan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi area-area pengungsian yang tersebar di beberapa titik.

Sabtu (11/1) dan Kamis (16/1) dipilih sebagai hari untuk IKPM Banten melakukan baksos ke beberapa lokasi di antaranya Pesantren La Tansa dan Pesantren Darul Ibtida Alkarpayani sebagai pesantren yang terdampak banjir, kemudian juga ke beberapa titik pengungsian yang tersebar di Desa Ciuyah, Desa Sajira, dan terakhir Kampung Karang Payung, Lebakgedong.

IKPM Banten menyerahkan dua tandon air kepada PP La Tansa.
Ka Dadiri sedang melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir Lebak, Banten.

Ikut hadir bersama dalam rombongan, KH Ade Bujhaerimi, alumni Gontor yang sekarang menjabat menjadi ketua Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Lebak, yang mengawal semenjak awal hingga akhir acara tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa 40 paket untuk anak sekolah, dana tunai, juga 10 toren air dari PT. Schutz yang dipercayakan via IKPM Banten untuk didistribusikan ke beberapa titik pengungsian juga beberapa pesantren yang terdampak banjir. Bantuan juga diberikan kepada beberapa alumni Gontor yang terkena imbas banjir secara langsung.

Saat itu juga rombongan berkesempatan untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak di lokasi pengungsian yang digagas oleh Ustadz Dadiri, alumni Gontor yang kini aktif di kegiatan pramuka dengan bendera scoutnation-nya. (Lha/Mujib Abdurrahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.