Rabu, 17 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Innalillahi, Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A. Meninggal Dunia

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, JAKARTA— Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Keluarga besar Gontor kembali berduka. Ketua Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor, Drs. KH Kafrawi Ridwan, M.A., meninggal dunia pada umur 91 tahun, Rabu sore, 6 Rajab 1440 (13/3/2019) pukul 15.50 WIB di Jakarta.

KH Kafrawi Ridwan mempunyai perawakan tinggi besar dan berwibawa. Rambutnya putih semua karena usianya yang sangat uzur. Beliau adalah alumni Pondok Modern Darussalam Gontor periode tahun 40-an.

Selain sebagai Ketua Badan Wakaf, KH Kafrawi Ridwan adalah mantan Dirjen Bimas Islam Departemen Agama (sekarang Kementerian Agama) dan Sekjen MUI. Dalam melaksanakan tugas dan amanat tersebut, beliau selalu memperjuangkan kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor dan pendidikan Islam secara umum.

Meskipun sudah uzur, KH Kafrawi Ridwan dikenal tidak pernah absen ketika menghadiri dan memimpin sidang Badan Wakaf yang terkadang berlanjut hingga larut malam. Sebelum banyak beristirahat di rumah karena usia dan sakitnya, dalam kegiatannya, beliau selalu mengusahakan untuk bersilaturrahim, menjenguk orang sakit atau berziarah kubur walau hanya sebentar.

Nasehat yang sering KH Kafrawi Ridwan sampaikan dalam beberapa kesempatan dalam tahun-tahun akhir aktif beliau kepada para santri adalah, “Seluruh santri agar tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dan jiwa pesantren. Tingkatkanlah bahasamu, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, syukur-syukur bisa Bahasa Mandarin,” pesan beliau.

Jenazah almarhum rencananya akan dibawa dari Jakarta ke Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 Darul Qiyam Magelang malam ini. Jenazah akan dishalatkan di Masjid Jami’ Gontor Kampus 6 pukul 09.00 WIB pagi selanjutnya dimakamkan di pemakaman keluarga dekat Gontor Kampus 6.

Semoga segala amal baik almarhum diterima Allah dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kesanggupan untuk meneruskan perjuangan beliau.

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.