Minggu, 6 Oktober, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pengurus PC IKPM Gontor...

Mataram, 16 September 2024 – Pelantikan pengurus baru Pimpinan...

K.H. Hasan Abdullah Sahal:...

Mataram, 16 September 2024 – Pimpinan Pondok Modern Darussalam...

Sosialisasi AD & ART...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan...

Silaturrahim PC IKPM Madinah...

Gontor, 1 Agustus 2024 - Kamis pagi, 26 Muharram...

Gontor Gelar PORSENI Pesantren Putri Se-Indonesia dan Resmikan Lapangan Panah

Tanggal:

Bagikan:

Mantingan, 5 Oktober 2024 – Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pesantren Putri Se-Indonesia dan meresmikan lapangan panah baru. Acara ini merupakan bagian dari peringatan 100 Tahun Gontor, dan diikuti oleh 772 peserta dari 33 pesantren putri se-Indonesia, termasuk seluruh cabang Gontor Putri.

Dr. Khoirul Umam, M.Ec., Wakil Rektor UNIDA Gontor, sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya memberikan pesan motivasi kepada santriwati. “Kalian adalah calon pemimpin bangsa ini. Kemenangan sejati bukan hanya meraih prestasi duniawi, tetapi juga spiritual. Dalam setiap kompetisi, yang lebih penting dari menang atau kalah adalah kemampuan mengendalikan emosi dan nafsu, sebagaimana yang diajarkan dalam Al Qur’an: ‘Al Kazhimina Al Ghaizha’ (orang-orang yang menahan amarah),” ujar beliau.

Seusai sambutan dari Dr. Khoirul Umam, M.Ec. selaku inspektur upacara, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh K.H. Nasir Zein, Lc., salah seorang anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor. Pembukaan acara ditandai dengan penyalaan obor oleh K.H. Mashudi Subari, M.A., Direktur KMI PMDG, yang didampingi oleh beberapa tokoh penting, seperti H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM Gontor, dan K.H. Nasir Zein, Lc. Atraksi-atraksi seni dan olahraga juga turut memeriahkan acara pembukaan, menciptakan suasana penuh semangat.

Penyalaan Obor oleh K.H. Masyhudi Subari, M.A. sebagai bentuk simbolis pembukaan acara.

Setelah selesainya Upacara Pembukaan, acara berlanjut ke Peresmian Lapangan Tanah. H. Noor Syahid, M.Pd. dalam sambutannya mengumumkan bahwa IKPM kini sedang fokus mengembangkan bidang keputrian untuk mendukung kiprah para alumni Putri di masyarakat. Para hadirin kemudian beranjak dari kursi mereka untuk menyaksikan Pemotongan Pita oleh K.H. Nasir Zein, Lc., K.H. Masyhudi Subari, M.A., H. Noor Syahid, M.Pd., dan Dr. Khoirul Umam, M.Ec., sebagai simbolis peresmian lapangan panah.

Sambutan dari H. Noor Syahid, M.Pd.
Pemotongan Pita yang menjadi bentuk simbolis peresmian lapangan panah.
Percobaan memanah oleh Al Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd.

PORSENI akan berlangsung hingga 11 Oktober 2024, di mana berbagai kompetisi seni dan olahraga akan digelar, termasuk pertandingan bola voli, basket, panahan, dan lomba-lomba seni seperti melukis, kreasi, dan tari. Kegiatan ini diharapkan mempererat silaturahmi antar pesantren, sekaligus mengasah keterampilan dan bakat santriwati.

Perfotoan bersama di lapangan panah yang baru diresmikan.

____

Reporter: Kevin Fadli Robbani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

“Pererat Ukhuwah, Silaturahim Abu Sittin 2024 Jadi Ajang Berbagi...

Semarang, 5 Oktober 2024 – Silaturahim Abu Sittin, pertemuan para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang telah menginjak usia 60 tahun ke atas,...

Pelantikan Pengurus Baru PCI IKPM Gontor Kairo: Mengemban Amanah,...

Gontor – Sabtu sore (28/9), pengurus baru Pimpinan Cabang Istimewa Ikatan Keluarga Pondok Modern (PCI IKPM) Gontor Kairo resmi dilantik dalam sebuah acara khidmat...

Pengurus PC IKPM Gontor Lombok Periode 2024-2029 Resmi Dilantik,...

Mataram, 16 September 2024 – Pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (PC IKPM) Gontor Lombok periode 2024-2029 berlangsung meriah di Auditorium...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.