Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Silaturahim Pengurus IKPM Cabang Lombok ke Pondok Modern Darussalam Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Silaturahim Pengurus IKPM Lombok

GONTOR – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Lombok mengadakan acara silaturahim ke Pondok Modern Darussalam Gontor pada hari Selasa (12/11). Acara yang diadakan di aula pertemuan gedung Aligarh tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus IKPM cabang Lombok. Turut hadir dalam acara tersebut ketua umum Pengurus Pusat IKPM, KH. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed, sebagai perwakilan dari pimpinan pondok yang berhalangan hadir.

Acara yang dihelat pada hari Selasa (12/11) malam tersebut berlangsung khidmat. Rombongan yang dipimpin oleh KH. Abdul Karim Abdul Ghofar tersebut berjumlah 25 orang yang terdiri dari 18 alumni putra dan 7 alumni putri.

Silaturahim tersebut diawali dengan sambutan dari perwakilan IKPM cabang Lombok yang disampaikan oleh KH. Abdul Karim. Dalam sambutan singkatnya, beliau menjelaskan sepak terjang alumni Gontor di tanah Lombok. Beliau turut menjelaskan kegiatan IKPM Lombok, salah satunya adalah silaturahim internal IKPM Lombok setiap 3 bulan sekali.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Akrim Mariyat. Dalam sambutannya, beliau menerangkan secara singkat bagaimana seharusnya alumni berperan di masyarakat. Selain itu beliau turut menjelaskan kembali tentang nilai-nilai pondok kepada para hadirin.

“Gontor ini tetap, tetapi berbeda,” ujar KH. Akrim Mariyat dalam sambutannya. “Nilai-nilai yang ditanamkan para pendiri adalah tetap, tidak boleh berubah. Tetapi, keadaan pondok ini selalu berubah mengikuti perkembangan zaman,” lanjut beliau menerangkan kalimatnya. Di akhir sambutannya, beliau berpesan bahwa IKPM ada untuk pondok, bukan untuk kepentingan pribadi alumni.

Di akhir acara, diadakan pertukaran kenang-kenangan dari Pondok Modern Darussalam Gontor kepada IKPM cabang Lombok. Acara ditutup dengan sesi perfotoan bersama.

Rombongan IKPM cabang Lombok tersebut berangkat pada hari Senin (11/11) dan akan kembali ke kota asal mereka pada hari Jum’at (15/11). Selain berkunjung ke Pondok Modern Gontor pusat, mereka mengagendakan acara lawatan ke Pondok Modern Gontor 2, Kampus Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Siman dan Pondok Modern Gontor Putri, Mantingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.