Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PRESS RELEASE: Grand Launching Beasiswa Lazis ASFA & Seminar Pemikiran dan Peradaban

Tanggal:

Bagikan:

Kairo, 6 Agustus 2023 Lazis Assalam Fil ‘Alamin (ASFA) memberikan peluang beasiswa bagi mahasiswa/i Indonesia yang menjalani studinya di Mesir. Sebanyak 250 kuota telah diseleksi lewat pendaftaran pada 15 Mei-15 Juni lalu. Lazis ASFA ingin mengoptimalkan sumber daya manusia dengan sistem pengkaderan alumni Mesir di beberapa pondok pesantren dan instansi pendidikan Islam di Indonesia. Sehingga, bisa membantu memajukan pendidikan dan dakwah Islam secara meluas dan cepat.

Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kairo merupakan salah satu almamater terbesar di Mesir. Hampir di setiap tahun, terdapat banyak mahasiswa Indonesia lulusan Mesir, tidak hanya Universitas Al Azhar saja tapi juga beberapa kampus lainnya, yang merupakan alumni dari almamater IKPM Gontor. Namun, tidak sedikit dari calon alumni kampus-kampus di Mesir ini siap untuk ‘memposisikan diri atau beradaptasi dengan perubahan juga tantangan yang akan mereka hadapi dalam implementasi studi yang sudah dipelajari.

Dalam rangka launching beasiswa Lazis ASFA dan kunjungan Institute for The Study of Islamic Thought and Civilizations (IKPM) ke negara Mesir, IKPM Cabang Kairo bekerjasama untuk mengadakan workshop pemikiran dan peradaban untuk mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Mesir. Sebagai calon generasi yang mempunyai peluang untuk berkiprah memajukan bangsa Indonesia di masa depan, diharapkan dengan diadakannya workshop ini bisa menambah bekal para calon alumni untuk mempersiapkan bonus demografi menuju Indonesia emas 2045 nanti. Karena kuantitas mahasiswa Indonesia yang akan lulus di tahun ini, menjadi acuan untuk selalu memperhatikan kualitas dari potensi SDM Islam.

Grand Launching Beasiswa Lazis ASFA & Workshop Pemikiran dan Peradaban adalah kegiatan dari hasil kerjasama antara INSISTS sebagai narasumber, IKPM sebagai eksekutor penyelenggara acara dan Lazis ASFA sebagai sponsorship. Kegiatan ini bersifat ilmiah dalam wujud seminar dan workshop seputar pemikiran dan peradaban serta menjadi salah satu pembekalan intensif bagi mahasiswa Indonesia agar siap mengabdi di tanah air. Rentetan acara ini disertai dengan doorprize yang disediakan oleh mitra sponsorship, Lazis ASFA, diantaranya 10 kuota umroh dan 20 doorprize berupa uang buku.

Narahubung: +628568722840 (Muhammad lyas Giffary)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.