Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu Pondok Modern AIBS Sumberrejo dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah

Tanggal:

Bagikan:

Bojonegoro, 22 Juli 2023 – Pondok Modern ‘Aisyiyah Islamic Boarding School (AIBS) Sumberrejo, Bojonegoro, dengan gembira menyambut momen istimewa, Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah, yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Juli 2023, pukul 08.00 WIB di halaman Pondok Modern ‘Aisyiyah Islamic Boarding School Sumberrejo, Bojonegoro. Hadir dalam acara Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. selaku Ketua Umum PP IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Gontor.

Acara tersebut merupakan rangkaian perayaan Milad Sewindu Pondok Modern AIBS Sumberrejo, yang akan dirangkaikan dengan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah, menghadirkan narasumber-narasumber ternama dari berbagai pesantren di Indonesia.

Sambutan-sambutan dalam Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah diawali dengan ucapan Selamat Datang dari Pimpinan Pondok, KH. Adib Susilo dan dilanjutkan oleh Ketua PDM Bojonegoro, Drs. KH. Suwito, M.Si. Selanjutnya, Pesan kearifan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015, Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin, MA. Sedangkan puncak dari sambutan ini adalah Doa harapan dari Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, selaku tamu kehormatan.

Adapun Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah menyuguhkan beragam pandangan dari para tokoh terkemuka dalam dunia pesantren, antara lain: Pendiri dan Pengasuh PMI Dea Malela Sumbawa Besar NTB, Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin, MA, Katib Syuriyah PBNU/Sekjen Forum Komunikasi Pesantren Mu’adalah/FKPM, dan Pengasuh Pesantren Tremas Pacitan, KH. Luqman Haris Dimyati At-Tarmasi. Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PP Muhammadiyah, Dr. Muhbib Abdul Wahab, MA., Presiden Pengasuh Pesantren se-Indonesia/P2i, Dr. KH. Tata Taufik, MA, Sekjen Forum Pesantren Alumni/FPA Gontor, Ketua Dewan Pengawas Syariah ASFA Foundation, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. Ph.D. serta Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Ponorogo, Dr. KH. Agus Budiman, M.Pd.

Acara ini dihadirkan sebagai ajang perenungan, perbincangan, dan interaksi antara para tokoh dan pesantren yang akan memberikan wawasan serta perspektif berharga tentang pesantren Mu’adalah dalam peranannya di masa kini dan masa depan.

Diharapkan, dengan terselenggaranya acara Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah ini, semakin mengokohkan tekad Pondok Modern AIBS Sumberrejo untuk terus berkontribusi dalam menumbuhkan generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah dan memiliki wawasan keislaman yang luas.

Penulis: Aryyo Widagdho

Reviewer: Kurnia Rahman Abadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.