Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu Pondok Modern AIBS Sumberrejo dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah

Tanggal:

Bagikan:

Bojonegoro, 22 Juli 2023 – Pondok Modern ‘Aisyiyah Islamic Boarding School (AIBS) Sumberrejo, Bojonegoro, dengan gembira menyambut momen istimewa, Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah, yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Juli 2023, pukul 08.00 WIB di halaman Pondok Modern ‘Aisyiyah Islamic Boarding School Sumberrejo, Bojonegoro. Hadir dalam acara Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. selaku Ketua Umum PP IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Gontor.

Acara tersebut merupakan rangkaian perayaan Milad Sewindu Pondok Modern AIBS Sumberrejo, yang akan dirangkaikan dengan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah, menghadirkan narasumber-narasumber ternama dari berbagai pesantren di Indonesia.

Sambutan-sambutan dalam Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah diawali dengan ucapan Selamat Datang dari Pimpinan Pondok, KH. Adib Susilo dan dilanjutkan oleh Ketua PDM Bojonegoro, Drs. KH. Suwito, M.Si. Selanjutnya, Pesan kearifan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015, Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin, MA. Sedangkan puncak dari sambutan ini adalah Doa harapan dari Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, selaku tamu kehormatan.

Adapun Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah menyuguhkan beragam pandangan dari para tokoh terkemuka dalam dunia pesantren, antara lain: Pendiri dan Pengasuh PMI Dea Malela Sumbawa Besar NTB, Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin, MA, Katib Syuriyah PBNU/Sekjen Forum Komunikasi Pesantren Mu’adalah/FKPM, dan Pengasuh Pesantren Tremas Pacitan, KH. Luqman Haris Dimyati At-Tarmasi. Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PP Muhammadiyah, Dr. Muhbib Abdul Wahab, MA., Presiden Pengasuh Pesantren se-Indonesia/P2i, Dr. KH. Tata Taufik, MA, Sekjen Forum Pesantren Alumni/FPA Gontor, Ketua Dewan Pengawas Syariah ASFA Foundation, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. Ph.D. serta Dekan Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor Ponorogo, Dr. KH. Agus Budiman, M.Pd.

Acara ini dihadirkan sebagai ajang perenungan, perbincangan, dan interaksi antara para tokoh dan pesantren yang akan memberikan wawasan serta perspektif berharga tentang pesantren Mu’adalah dalam peranannya di masa kini dan masa depan.

Diharapkan, dengan terselenggaranya acara Resepsi Kesyukuran Milad Sewindu dan Sarasehan Nasional Pesantren Mu’adalah ini, semakin mengokohkan tekad Pondok Modern AIBS Sumberrejo untuk terus berkontribusi dalam menumbuhkan generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah dan memiliki wawasan keislaman yang luas.

Penulis: Aryyo Widagdho

Reviewer: Kurnia Rahman Abadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.