Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Kunjungan dan Pelantikan IKPM Cabang Poso di PMDG Kampus 11

Tanggal:

Bagikan:

POSO — Dalam rangka mempererat tali silaturahim antar alumni dan menjalankan Pendidikan kaderisasi yang telah diajarkan oleh Gontor, Ketua I PP IKPM, Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., dan Ketua II PP IKPM, H. Saepul Anwar, M.Pd., melakukan kunjungan serta Pelantikan IKPM Cabang Poso pada hari Ahad, 15 Januari 2023, yang bertempat di Auditorium Pondok Modern Darussalam Gontor Cabang Kampus 11 di Poso, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini meliputi kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor Cabang Kampus 11 di Poso, Pondok Pesantren Walisongo dan Pondok Pesantren Al-Istiqomah.

Acara Pelantikan Pengurus IKPM Cabang Poso ini dihadiri oleh Ketua I Pimpinan Pusat IKPM, Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., dan Ketua II Pimpinan Pusat IKPM, H. Saepul Anwar, M.Pd., Al-Ustadz Muhtarom selaku Wakil Pengasuh Gontor Putri 6, Al-Ustadz Rahmat Ramadhan selaku Ketua Lama IKPM Cabang Poso, dan Al-Ustadz Rivaldi M. Taslim selaku Ketua Baru IKPM Cabang Poso.

Acara ini diawali Laporan dan Sambutan oleh Ketua Lama IKPM Cabang Poso Al-Ustadz Rahmat Ramadhan, Di dalam sambutannya beliau berharap agar kepengurusan mendatang dapat berbuat dan bekerja lebih baik lagi.

Ketua Baru IKPM Cabang Poso Al-Ustadz Rivaldi M. Taslim menyampaikan rasa terimakasihnya karena pada kesempatan ini bisa dilantik oleh PP IKPM secara langsung atau offline, dan juga berterimakasih kepada seluruh jajaran Pondok Modern Darussalam Gontor Cabang Kampus 11 yang telah membantu IKPM Poso dalam mempersiapkan kegiatan Pelantikan ini.

Selanjutnya, Al-Ustadz Muhtarom, selaku Wakil Pengasuh Gontor Putri 6, menyampaikan bahwa kedatangan PP IKPM ini merupakan suatu kehormatan. Beliau pun menegaskan bahwasanya semua kejadian yang terjadi di Pondok kita merupakan pendidikan dan pelajaran, dan ini merupakan salah satu pendidikan kePondokmodernan.

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Ketua I Pimpinan Pusat IKPM, Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag, Beliau berharap agar kedepannya IKPM Poso dapat tumbuh dan berkembang karena IKPM merupakan lembaga di pondok yang yang sangat penting yang mana Trimurti sendiri merekomendasikan kepada para alumninya untuk masuk ke dalam IKPM. Beliau juga berpesan kepada Pengurus IKPM agar dapat menjadi penyambung lidah, menjalin hubungan, kerjasama, dan relasi kepada masyarakat, pemerintah, roisul qoum daerah setempat dalam menyampaikan nilai-nilai Gontor, Kun majzuman (jadilah tenang) yang artinya tenang tetapi tepat untuk bergerak. Dan juga menyampaikan pesan dari Trimurti “Keluarkanlah kemampuan puncakmu, pasti Allah akan memberikan jalan keluar. Apalagi dalam membantu Pondok”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.