Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Silaturahim dan Pelantikan IKPM Cabang Lamongan

Tanggal:

Bagikan:

Lamongan-Dalam rangka mempererat tali silaturahim antar alumni dan menjalankan Pendidikan kaderisasi yang telah diajarkan oleh gontor, Pimpinan Cabang IKPM Lamongan mengadakan silaturahim dan pelantikan pengurus baru pada hari Ahad tanggal 4 Desember 2022. Kegiatan ini meliputi kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Mizan dan Pondok Pesantren Al-Munawwarah.

Diawali dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Mizan sekaligus pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Lamongan. Acara ini dihadiri oleh Ketua I PImpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern, Al-Ustadz Saepul Anwar, M.Pd., Bidang Ekonomi Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern, Al-Ustadz Sabar, M.A. Bersama Al-Ustadz Mahbul Al-Aziz, S.Ag.

Acara ini diawali sambutan yang disampaikan oleh Al-Ustadz Mulyono, di dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya kepada IKPM Cabang Lamongan, semoga menjadi pengurus yang amanah.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh ketua lama IKPM cabang Lamongan, dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya kepada pengurus baru semoga lebih baik dan semangat lagi dalam mengemban Amanah. Dan beliau menyampaikan program-program kerja yang belum terlaksana semoga dapat dijadikan evaluasi bagi pengurus baru agar lebih baik kedepannya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua baru IKPM Cabang Lamongan, Al-Ustadz Miftahul Ilmy, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pondok Al-Mizan selaku tuan rumah dalam acara pelantikan IKPM Cabang Lamongan ini, semoga menjadi maju dan berguna bagi bangsa. Dan beliau juga menyampaikan bahwa ini merupakan amanah bukan jabatan, jika ada panggilan IKPM kita langsung bergerak dan Bersatu dan IKPM cabnag Lamongan ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al-Ustadz Drs. Dawan sholeh selaku Dewan Pembimbing dan Penasehat PC IKPM Lamongan, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tidak ada alumni yang perhatian dan kasih sayang kepada pondoknya kecuali alumni gontor, maka dari itu saya memulai pondok ini dari nol, dari hutan belantara dan dari santrinya masih 10 anak. Oleh karena itu kita harus melahirkan generasi pemimpin-pemimpin islam, generasi muda yang dapat memimpin.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al-Ustadz Saepul Anwar, M.Pd., selaku Ketua II PP IKPM Gontor, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur bahwa kita dapat menyelenggarakan pelantikan ini, alhamdulillah kita dapat bertemu di tempat ini, menghadiri kegiatan pelantikan IKPM Cabang Lamongan.

Bahwa IKPM ini merupakan perpanjangan dari Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Karena besarnya IKPM maka dibentuk IKPM Cabang, sekarang IKPM sudah berusia 70 tahun, maka kita akan mengadakan napak tilas.

IKPM adalah perpanjangan tangan dari Pimpinan Pondok untuk mengurus organisasi alumni, yang mana setiap tahunya alumni ini akan menghidupkan PMDG. Meskipun ini organisasi kemasyarakatan tapi tidak terlepas dari AD & ART, AD & ART itu harus disetujui oleh badan wakaf, oleh karena itu kewajiban anggotanya untuk memajukan IKPM. Dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa semangat IKPM adalah semangat dakwah dan perekat umat, dan saling mengingatkan satu sama lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.