Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pengurus IKPM Cabang Kairo Telah Resmi Dilantik

Tanggal:

Bagikan:

Selasa, 16 Agustus 2022, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP-IKPM) Gontor mengadakan Pelantikan Pengurus IKPM Cabang Kairo, Mesir, periode 2022-2023. Acara ini dilaksanakan secara online.

Pergantian kepengurusan akan terus berjalan seiring habisnya masa jabatan kepengurusan periode sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa salah satu filsafat pondok tentang estafet kepemimpinan dan regenerasi yakni “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Sebelum Patah Sudah Tumbuh, Sebelum Hilang Sudah Berganti” berjalan dengan baik. Inilah yang menjadi nilai kaderisasi Pondok Modern Darussalam Gontor.

Yang menghadiri acara tersebut Ketua I PP IKPM Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag, dan Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd., dan segenap alumni yang berada di Kairo.

Dalam agenda ini, Al-Ustadz Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag, Ketua I PP IKPM, menyampaikan tentang munculnya organisasi IKPM adalah bentuk tanggung jawab Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam membimbing alumninya. Di masa mendatang, diharapkan akan muncul forum-forum yang baru lagi untuk membimbing alumni-alumninya agar tidak keluar dari nilai-nilai Pondok Modern. Beliau menegaskan “Jangan canggung kembali ke masyarakat, keluarga, dan Indonesia, Jadilah ikan yang berani terjun ke air bukan seperti tikus yang tidak berani terjun ke air.” Di samping itu para alumni selayaknya tetap berpegang teguh kepada prinsip toto, titi, tutug di dalam pekerjaan yang dikerjakan.

Al-Ustadz Azka Sabilirrasyad, Ketua Dewan Pengurus baru IKPM Cabang Kairo, menyampaikan apresiasinya kepada segenap anggota IKPM yang telah berkontribusi aktif dalam menuntut ilmu dan menunjukkan peran yang baik sebagai wajah dari warga Indonesia.

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd.

Zidan Fadlullah dan Aryyo Widagdho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.