Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Nilai Kaderisasi, Forbis IKPM Kalimantan Barat Adakan Pelantikan Pengurus Baru

Tanggal:

Bagikan:

Kalimantan Barat– Bertepatan pada Sabtu, 25 September 2021, Forbis Ikpm Cabang Kalimantan Barat resmi dilantik tahun periode 2021-2026, Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor, H. Agus Maulana, hadir via online beserta Ketua Umum PP IKPM, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil. Terpilih sebagai ketua Forbis Kalimantan Barat adalah Al-Ustadz Dharma Fahmi Yulliansyah.

Pergantian kepengurusan akan terus berjalan seiring habisnya masa jabatan kepengurusan sebelumnya. Sebagaimana filsafat pondok “Patah tumbuh, hilang berganti. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti” begitulah nilai kaderisasi yang diajarkan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor.


Ketua Forbis IKPM Kalimantan Barat yang baru, Al-Ustadz Dharma Fahmi Yuliansyah, dalam sambutannya menyampaikan rasa kesyukuran atas terlaksananya acara pelantikan ini. Beliau juga menyampaikan bahwasanya dengan adanya Forbis ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi pembisnis alumni yang berada di Kalimantan barat.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor, H. Agus Maulana. Beliau menyampaikan bahwa tugas dibentuknya Forbis merupakan karunia untuk kita sekalian, di sisi lain juga hal ini merupakan tantangan bagi kita, apakah kita Amanah atau tidak dalam menjalakannya? dan beliau juga menyampaikan potensi kita sebenarnya sangatlah besar, hanya saja hal itu belum terangkai dengan baik. “Dan perlu diingat bahwasanya Forbis ini tidak terlepas dari IKPM”, tegasnya. Beliau juga menyampaikan harus ada hubungan yang baik antara alumni muda dengan alumni senior agar dengan hubungan ini kita saling dapat berbagi ilmu, dan Forbis ini juga ada agar dapat membantu pondok dalam mengembangkan unit-unit usahanya, tak hanya itu beliau juga menyampaikan diakhir sambutannya apapun yang kita kerjakan harus selalu di konsultasikan agar tidak melenceng dari nilai-nilai yang telah ditetapkan oleh pondok.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil. beliau menyampaikan kita semua memiliki tanggung jawab yang besar khususnya sebagai alumni yang berkecimpung dalam bidang bisnis, dan beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru Forbis IKPM Kalimantan Barat, tak hanya itu beliau juga menyampaikan bahwasanya tugas IKPM adalah membantu pondok, pimpinan pondok sangatlah bangga kepada alumni-alumninya yang produktif. Tugas Forbis adalah mengawal alumni-alumni khususnya yang berkecimpung di bidang bisnis, dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan Orientasi kita di bidang bisnis ini harus mengarah kepada dunia dan akhirat
Dan sambutan yang terakhir disampaikan oleh Al-Ustadz Munif Tamimi, dalam sambutannya beliau menyampikan bahwasanya kita tidaklah boleh otonom dalam bekerja, program kerja amatlah penting karena dengan hal tersebut menjadikan tolak ukur kita dalam berorganisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.