Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Lampung Gelar Kajian Mingguan Arba’in Nawawiyyah

Tanggal:

Bagikan:

Bandar Lampung — IKPM Gontor Cabang Lampung mengadakan kajian hadis Arba’in Nawawiyyah yang diikuti oleh anggota IKPM Lampung di Bakso Ali, Way Kandis, Sabtu (27/2/2021).

Tujuan dilaksanakan program ini adalah untuk menambah keilmuan hadis dan untuk silaturrahim sesama keluarga IKPM Lampung.

“Selama pandemi berlangsung, sudah lama kegiatan IKPM vakum sehingga para pengurus berinisiatif untuk memulai kegiatan silaturrahim dengan pengajian yang diisi oleh alumni-alumni Gontor yang memiliki keilmuan di bidangnya,” ujar Ustadz Riswan, salah satu pengurus IKPM Lampung.

Pemateri dalam kajian mingguan ini adalah Ustadz Dr. Abdul Malik Ghozali, Lc. alumni Gontor tahun 1990 dan Dosen UIN Raden Intan Lampung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin.

Pada minggu pertama, Dr. Abdul Malik mengkaji hadis tentang niat dan pada minggu kedua beliau membahas hadis tentang Islam, Iman dan Ihsan. Peserta minggu pertama sejumlah 7 orang dan pada minggu kedua 13 orang hadir dalam kajian.

Ustadz Riswan juga menyampaikan bahwa saat ini IKPM Lampung baru selesai membangun pondasi Masjid Asy Syifa IKPM Gontor Cabang Lampung, dan akan dilanjutkan pemasangan besi WF.

Selain itu, IKPM Lampung juga sedang mengumpulkan buku-buku karya alumni untuk dikumpulkan ke PP IKPM Gontor guna mewujudkan Perpustakaan Karya Alumni Gontor. (Riswan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.