Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Sulselbar Salurkan Bantuan ke Sulawesi Barat

Tanggal:

Bagikan:

Sulawesi Barat — Gempa bumi bermagnitudo 6,2 menguncang Kabupaten Majene, dan Mamuju Sulawesi Barat pada Jumat, 15 Januari 2021 pukul 01.28 WITA. Akibat dari gempa tersebut puluhan gedung pemerintahan, dan ribuan rumah dilaporkan mengalami kerusakan.

Untuk membantu meringankan beban para korban terdampak, IKPM Gontor Cabang Sulselbar (Sulawesi Selatan dan Barat) membuka dan menyalurkan donasi langsung ke pusat-pusat pengungsian di Mamuju, dan Majene Sulawesi Barat.

Dalam penyaluran bantuan kali ini IKPM Gontor Sulselbar memberangkatkan 16 orang relawan yang berasal dari Makassar.

“Alhamdulillah donasi sudah terkumpul, dan kita belanjakan barang-barang seperti sembako, kebutuhan bayi dan wanita, selimut, sarung, terpal dan obat-obatan, in sya Allah hari ini kita berangkatkan bersama para relawan,” ujar Sekretaris IKPM Gontor Sulselbar, Mallingkai Ilyas, pada Rabu, (20/1/2021).

Selain IKPM Gontor Sulselbar, beberapa organisasi kemanusiaan juga turut bergabung dalam kegiatan kemanusiaan ini, di antaranya: LPM Indonesia, Yayasan Azzavirtium, Sieben Ahren (Jerman), Smart Universal, Prestigious Generation, IKPMI Ngatabaru (Ikatan Keluarga Pondok Modern Al-Istiqamah), IKPM Gontor Madiun dan Kendari, Gustalcom, dan beberapa organisasi lainnya.

Bantuan logistik ini diberangkatkan melalui jalur darat dan udara, untuk jalur udara IKPM Gontor Sulselbar difasilitasi oleh TNI AU dengan menggunakan pesawat Hercules, dan diambil di bandara Tampa Padang, Mamuju.

Adapun pendistribusian bantuan kali ini menjangkau beberapa titik pengungsian yakni Kecamatan Simboro, Kecamatan Tapalang, Kecamatan Tapalang Barat dan Kecamatan Kalukku di Kabupaten Mamuju, sementara untuk Kabupaten Majene bantuan juga diantarkan langsung ke Kecamatan Malunda, Kecamatan Ulumanda, Kecamatan Tubo Sendana, dan Kecamatan Bannggae.

Terakhir, IKPM Gontor Sulselbar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan kepercayaan para donatur, juga kepada para relawan yang sudah bersedia meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan materi guna melaksanakan misi kemanusiaan ini.

Ketua Harian IKPM Gontor Sulselbar, Abdul Karim menyampaikan, “Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, relawan, dan simpatisan yang turut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan kali ini, kepada TNI AU, dan bapak Mayor Pnb. Setyo Budi yang telah memudahkan kami dalam pengiriman logistik ke Mamuju, juga kepada Rapid Demineral Water, Minyak Terapi Ruqyah, dan seluruh lembaga yang bergabung bersama IKPM Gontor Sulselbar, harapan kami, semoga apa yang kita lakukan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar, dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT”.

(Arif Riwikari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.