Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Kalimantan Selatan Peduli Korban Banjir di Negeri Banua

Tanggal:

Bagikan:

Kalimantan Selatan — Hujan deras yang mengguyur beberapa kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan selama tiga hari dari 13 sampai 15 januari 2021, berdampak besar pada wilayah tersebut.

Bencana alampun tak terelakkan, banjir dan longsor melanda beberapa daerah asal alumni Gontor KH Idham Khalid dan Brigjen Hasan Basri.

Bencana di Banua, sebutan Kalimantan Selatan, kali ini merupakan bencana terparah semenjak 33 tahun silam.

Hal ini menyebabkan ratusan penduduk masih mengungsi dan mengandalkan bantuan dari masyarakat lain. Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu terakhir di pertengahan bulan Januari menjadikan beberapa daerah di Kalimantan Selatan longsor, karena wilayah seperti Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Martapura, dan sebagian wilayah yang lain mempunyai permukaan tanah yang datar.

Bencana alam pekan lalu mengundang rasa keprihatinan semua masyarakat Kalimantan Selatan dan Indonesia, karena menyebabkan kerugian materiil dan non materiil.

Oleh karena itu, IKPM Gontor Cabang Kalimantan Selatan peduli terhadap kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan sosial dari wali santri dan masyarakat pada Senin (18/1/2021).

Pimpinan Cabang IKPM Gontor Kalimantan Selatan peduli bencana melalui sekretaris umum Ustadz Muhammad Irsyad menyerahkan bantuan kepada anggota masyarakat yang tertimpa musibah di beberapa tempat di Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut adalah sumbangan dari beberapa wali santri KMI Darussalam dan peserta didik bimbingan masuk Gontor, serta simpatisan dan juga masyarakat umum.

Hari kedua, Selasa (19/1/2021), IKPM Gontor Cabang Kalsel bekerjasama dengan AQL Peduli Jakarta pimpinan Ustadz Bachtiar Nashir mendistribusikan 101 sembako dan 150 bungkus nasi untuk makan malam warga yang terdampak banjir di dua titik, Murung Selong, Sungai Lulut, dan Handil Bakti.

Dan sampai saat berita ini diturunkan IKPM Gontor Cabang Kalsel masih mendistribusikan bantuan para dermawan.

(Kontributor IKPM Gontor Cab. Kalsel/Nugie Oemar Bakri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.