Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Batam Adakan Pertemuan Wali Capel dan Pelatihan Simple Make Up

Tanggal:

Bagikan:

Batam — IKPM Gontor Cabang Batam mengadakan dua acara sekaligus dalam satu hari, yaitu pertemuan bersama wali calon pelajar dan pelatihan make up oleh bidang keputrian pada hari Ahad (17/1/2021).

Tempat pertemuan dengan wali calon pelajar berada di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan pelatihan make up bidang keputrian bertempat di kantor pusat IKPM Batam di kawasan Tiban 1 Blok D No 65.

Pertemuan dengan wali calon pelajar ini merupakan program kerja bidang pendidikan dan dakwah beserta seluruh pengajar bimbingan calon pelajar dari para alumni, sedangkan kegiatan pelatihan make up dilaksanakan oleh bagian keputrian dengan jumlah peserta 20 orang terdiri dari alumni Gontor Putri dan masyarakat umum (muslimah).

Pembahasan dalam pertemuan wali calon pelajar adalah perihal biaya keberangkatan, serta persiapan anak-anak setelah beberapa bulan menempuh bimbingan bersama para tutor di setiap zona.

Pada tahun ini bimbingan calon pelajar kota Batam dibagi menjadi beberapa zona, guna memudahkan akses menuju tempat bimbingan di setiap kecamatan.

Adapula pelatihan make up perdana ini diadakan oleh IKPM Batam, guna menambah wawasan para alumni putri dalam hal perawatan wajah. Pematerinya pun diambil dari alumni Gontor Putri yaitu Ustadzah Tyas Sariningsih (alumni GP 2004) yang sudah berpengalaman dalam dunia tata rias.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Simple Make Up“, yaitu make up dasar bagi para pemula yang ingin tampil cantik namun tidak menor atau berlebihan. Meskipun hanya dasar bisa juga dijadikan alternatif bagi mereka yang ingin ke acara resmi namun masih bisa cantik dan flawless meski dengan riasan yang sangat simpel dan sederhana.

Program demi program IKPM Batam berjalan dengan lancar di sela kesibukan para pengurus dan alumni dalam pekerjaan sehari-hari.

Raja ketam memakan manggis
Manggis dimakan di siang hari
IKPM Batam semakin optimis
Menwujudkan Batam kota madani
(Iqbal)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.