Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Kendari Gelar Silaturrahim Bersama Rombongan PMDG

Tanggal:

Bagikan:

Kendari – IKPM Gontor Cabang Kendari menggelar silaturrahim yang dihadiri oleh rombongan Ketua Lembaga dan guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Zahra Syariah Hotel, Ahad (3/1/2021). Acara yang dilangsungkan pada pukul 20.30 WITA ini dihadiri sekitar 250 alumni Gontor putra maupun putri.

Rombongan PMDG terdiri dari Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Darussalam, Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, M.A., Direktur KMI Ustadz H. Masyhudi Subari, M.A., Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag. dan Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag.

Rombongan Pondok Modern Darussalam Gontor melangsungkan perjalanan dari Gontor Ponorogo ke Kendari untuk menghadiri beberapa acara.

Acara pertama adalah akad dan walimah Ustadz Nazeeh, Lc. bin Ustadz H. Masyhudi Subari, M.A. Sebelum acara tersebut, ada acara peresmian Gedung Azerbaijan di PMDG Kampus 6 Kendari yang akan digunakan sebagai kelas. Kemudian acara terakhir adalah silaturrahim bersama IKPM Gontor Cabang Kendari.

Silaturahim ini diawali dengan pesan dan nasehat yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, pertemuan dengan IKPM Cabang Kendari ini merupakan silaturrahim internal yang diadakan antaralumni, setidaknya harus diadakan setiap tahunnya.

“Boleh berbangga dengan diri sendiri, tapi berbanggalah apabila apa yang kita punyai disalurkan kepada orang lain,” tuturnya.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh alumni untuk terus berkiprah dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan memberikan apa yang didapatkan selama di Gontor.

Selain pesan dan nasehat dari Ketum PP IKPM, Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, M.A. selaku perwakilan dari Pimpinan Pondok, turut menyampaikan pesan dan nasehatnya.

“Sebuah organisasi adalah pertemuan, semakin banyak pertemuan maka akan semakin baik hasilnya,” ujarnya.

“Alumni yang sudah pulang kepada kaumnya, maka harus benar-benar menjadi mundzirul qaum,” imbuh beliau.

Di penghujung acara, Ustadz H. Masyhudi Subari, M.A. menyampaikan beberapa pesan yang dilanjutkan dengan doa.

“Ke Gontor, apa yang kau cari dan apa yang kau dapatkan? Ada sebuah tulisan berbahasa Inggris: come to learn, live to search, mungkin adalah sebuah jawaban dari pertanyaan tersebut. Yaitu datang untuk mengaji dan pulang untuk mengabdi,” ujar beliau.

Silaturrahim ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan perfotoan bersama seluruh Keluarga Besar Pondok Modern Gontor dan para alumni yang turut hadir.

Rombongan PMDG tiba di Kendari pada malam Kamis (31/12/2020) dan acara silaturrahim berlangsung pada malam Ahad (3/1/2021). (Ramadhan Koso)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.