Selasa, 30 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Kendari Gelar Silaturrahim Bersama Rombongan PMDG

Tanggal:

Bagikan:

Kendari – IKPM Gontor Cabang Kendari menggelar silaturrahim yang dihadiri oleh rombongan Ketua Lembaga dan guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Zahra Syariah Hotel, Ahad (3/1/2021). Acara yang dilangsungkan pada pukul 20.30 WITA ini dihadiri sekitar 250 alumni Gontor putra maupun putri.

Rombongan PMDG terdiri dari Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Darussalam, Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, M.A., Direktur KMI Ustadz H. Masyhudi Subari, M.A., Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag. dan Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag.

Rombongan Pondok Modern Darussalam Gontor melangsungkan perjalanan dari Gontor Ponorogo ke Kendari untuk menghadiri beberapa acara.

Acara pertama adalah akad dan walimah Ustadz Nazeeh, Lc. bin Ustadz H. Masyhudi Subari, M.A. Sebelum acara tersebut, ada acara peresmian Gedung Azerbaijan di PMDG Kampus 6 Kendari yang akan digunakan sebagai kelas. Kemudian acara terakhir adalah silaturrahim bersama IKPM Gontor Cabang Kendari.

Silaturahim ini diawali dengan pesan dan nasehat yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, pertemuan dengan IKPM Cabang Kendari ini merupakan silaturrahim internal yang diadakan antaralumni, setidaknya harus diadakan setiap tahunnya.

“Boleh berbangga dengan diri sendiri, tapi berbanggalah apabila apa yang kita punyai disalurkan kepada orang lain,” tuturnya.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh alumni untuk terus berkiprah dan mengabdikan diri kepada masyarakat dengan memberikan apa yang didapatkan selama di Gontor.

Selain pesan dan nasehat dari Ketum PP IKPM, Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, M.A. selaku perwakilan dari Pimpinan Pondok, turut menyampaikan pesan dan nasehatnya.

“Sebuah organisasi adalah pertemuan, semakin banyak pertemuan maka akan semakin baik hasilnya,” ujarnya.

“Alumni yang sudah pulang kepada kaumnya, maka harus benar-benar menjadi mundzirul qaum,” imbuh beliau.

Di penghujung acara, Ustadz H. Masyhudi Subari, M.A. menyampaikan beberapa pesan yang dilanjutkan dengan doa.

“Ke Gontor, apa yang kau cari dan apa yang kau dapatkan? Ada sebuah tulisan berbahasa Inggris: come to learn, live to search, mungkin adalah sebuah jawaban dari pertanyaan tersebut. Yaitu datang untuk mengaji dan pulang untuk mengabdi,” ujar beliau.

Silaturrahim ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan perfotoan bersama seluruh Keluarga Besar Pondok Modern Gontor dan para alumni yang turut hadir.

Rombongan PMDG tiba di Kendari pada malam Kamis (31/12/2020) dan acara silaturrahim berlangsung pada malam Ahad (3/1/2021). (Ramadhan Koso)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.