Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Gontor Lantik Pengurus Baru IKPM Gontor Cabang Tuban

Tanggal:

Bagikan:

Tuban – Rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor tiba di kota Tuban, Sabtu (31/10/2020) dan langsung disambut hangat oleh para alumni dengan hidangan makanan di salah satu restoran milik alumni yang bernama “Bebek Nusantara” yang pemiliknya merupakan ketua dari IKPM Gontor Cabang Tuban yaitu Ustadz Saiful Muslim, S. Pd.I (alumni 1992).

Setelah itu rombongan menuju ke tempat istirahat disalah satu rumah milik wali santri Kahlil Gibran kelas 4F yang bertempat tidak jauh dari lokasi pelantikan, disambut dengan hangat dengan makanan dan minuman khas Tuban.

Pada Ahad pagi harinya (1/11/2020), diadakan pelantikan yang merupakan pelantikan secara offline cabang IKPM Gontor yang pertama selama masa pandemi ini. Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari alumni dan wali santri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pelantikan pengurus IKPM Tuban dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, yaitu Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. dan Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag.

Dalam sambutan perwakilan IKPM Tuban yang diwakili oleh Ustadz Nurul Yaqin mengungkapkan ucapan selamat kepada Pimpinan baru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dan juga mengungkapkan bahwa pengalaman dan pelajaran yang ada di Gontor menjadi bagian penting di kehidupan para alumni nya, salah satunya kedisiplinan.

Selanjutnya dilaksanakan proses pelantikan yang dipimpin oleh Ustadz Suraji Badi’, yang dalam sambutannya beliau berharap IKPM Tuban dimudahkan dalam segala urusan dan dalam kepungurusan yang baru semoga membawa IKPM Tuban lebih baik lagi.

Dalam sambutan ketua baru IKPM Gontor Cabang Tuban yang masih diamanahkan kepada Ustadz Saiful Muslim, S.Pd.I (alumni 1992), beliau mengatakan bahwa, alhamdulillah 40 calon pelajar bimago IKPM Tuban 100% lulus dan ikatan antara IKPM dan wali santri berjalan dengan baik dan kuat.

Beliau pun berharap dan berdoa dalam kepengurusannya ini menjadi IKPM Tuban yang dinamis dalam setiap pergerakannya.

Selanjutnya, sambutan dari ketua umum PP IKPM Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. menyampaikan ucapan terima kasih kepada siapa saja yang sudah memberikan sumbangan berupa apapun kepada IKPM Tuban dan memohon kepada seluruhnya untuk mendukung kepengurusan yang baru ini.

Dan beliau berpesan kepada seluruh pengurus IKPM Tuban agar semua program yang dilaksanakan menyesuaikan dengan yang ada di AD & ART IKPM.

Seusai pelantikan, rombongan PP IKPM berkunjung ke tempat wisata milik alumni Gontor angkatan 2009 Ustadz Agus Eko, yaitu Kolam Renang Jatiwangi dan Goa Djoyo Kusumo.

PP IKPM juga berkesempatan meninjau tanah wakaf PMDG di Bangilan, Tuban.

Kunjungan terakhir, PP IKPM bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Assalam Bangilan Tuban yang saat ini dipimpin oleh KH Yunan Jauhar putra dari (alm.) KH Abdul Moehaimin Tamam, pendiri ponpes Assalam dan alumni Gontor tahun 60-an.

(Miftahul Falah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.