Rabu, 23 Oktober, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

PP IKPM Gontor Dukung...

Surakarta, 19 Oktober 2024 – Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga...

Pengurus PC IKPM Gontor...

Mataram, 16 September 2024 – Pelantikan pengurus baru Pimpinan...

K.H. Hasan Abdullah Sahal:...

Mataram, 16 September 2024 – Pimpinan Pondok Modern Darussalam...

Sosialisasi AD & ART...

Pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024, Pimpinan Pusat Ikatan...

IKPM Gontor Cabang Kabupaten Bekasi Kembali Gelar Pengajian Bulanan

Tanggal:

Bagikan:

Bekasi — IKPM Gontor Cabang Kabupaten Bekasi kembali mengadakan pengajian rutin bulanan dengan tema “Merajut Kembali Silaturrahim di tengah Pandemi” di Masjid Al-Mukmin, Bekasi, Ahad (9/8/2020). Hadir dalam acara ini para wali santri sekabupaten Bekasi, alumni lintas marhalah dan pengurus IKPM Bekasi.

“Pengajian ini merupakan acara rutin bulanan, dimulai sejak Oktober 2019. Karena ada covid-19, kita istirahat 5 bulan terakhir. Lalu baru kami adakan kembali pada bulan Agustus ini tanggal 9 kemarin,” jelas Ustadz H. Acep Kurniawan, Ketua IKPM Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, ada keresahan khusus para wali santri dan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini. Termasuk kekhawatiran yang berlebihan akan keadaan putra-putrinya di pesantren. Karena itu, IKPM Bekasi ingin mendorong kembali semangat beribadah dan tawakkal yang positif di masa sulit ini.

“Agar lebih yakin dan percaya kepada Allah Sang Pencipta segalanya. Semoga Allah berkahi semuanya,” ujar Ustadz Acep.

Pembicara dalam pengajian, KH Zaenal Muttaqin, Lc., Pimpinan Pondok Yatim Duafa Al Latifah Cikarang Barat Bekasi, menanamkan nilai-nilai lillahi ta’ala, pasrah berserah diri kepada Allah kepada para hadirin di pengajian. Beliau berpesan untuk tidak menyerah dalam kehidupan di dunia lebih-lebih untuk kehidupan akhirat.

“Marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui bacaan Al-Qur’an dan saling membantu, bahu membahu dalam meningkatkan perekonomian sesama wali santri,” kata beliau. (Mujib Abdurrahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

PP IKPM Gontor Dukung FORBIS dalam International Islamic Edu...

Surakarta, 19 Oktober 2024 – Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor turut hadir dan memberikan dukungan penuh kepada Forum Bisnis (FORBIS)...

“Pererat Ukhuwah, Silaturahim Abu Sittin 2024 Jadi Ajang Berbagi...

Semarang, 5 Oktober 2024 – Silaturahim Abu Sittin, pertemuan para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang telah menginjak usia 60 tahun ke atas,...

Gontor Gelar PORSENI Pesantren Putri Se-Indonesia dan Resmikan Lapangan...

Mantingan, 5 Oktober 2024 – Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Pesantren Putri Se-Indonesia dan meresmikan lapangan...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.