Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Kabupaten Bekasi Kembali Gelar Pengajian Bulanan

Tanggal:

Bagikan:

Bekasi — IKPM Gontor Cabang Kabupaten Bekasi kembali mengadakan pengajian rutin bulanan dengan tema “Merajut Kembali Silaturrahim di tengah Pandemi” di Masjid Al-Mukmin, Bekasi, Ahad (9/8/2020). Hadir dalam acara ini para wali santri sekabupaten Bekasi, alumni lintas marhalah dan pengurus IKPM Bekasi.

“Pengajian ini merupakan acara rutin bulanan, dimulai sejak Oktober 2019. Karena ada covid-19, kita istirahat 5 bulan terakhir. Lalu baru kami adakan kembali pada bulan Agustus ini tanggal 9 kemarin,” jelas Ustadz H. Acep Kurniawan, Ketua IKPM Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, ada keresahan khusus para wali santri dan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini. Termasuk kekhawatiran yang berlebihan akan keadaan putra-putrinya di pesantren. Karena itu, IKPM Bekasi ingin mendorong kembali semangat beribadah dan tawakkal yang positif di masa sulit ini.

“Agar lebih yakin dan percaya kepada Allah Sang Pencipta segalanya. Semoga Allah berkahi semuanya,” ujar Ustadz Acep.

Pembicara dalam pengajian, KH Zaenal Muttaqin, Lc., Pimpinan Pondok Yatim Duafa Al Latifah Cikarang Barat Bekasi, menanamkan nilai-nilai lillahi ta’ala, pasrah berserah diri kepada Allah kepada para hadirin di pengajian. Beliau berpesan untuk tidak menyerah dalam kehidupan di dunia lebih-lebih untuk kehidupan akhirat.

“Marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui bacaan Al-Qur’an dan saling membantu, bahu membahu dalam meningkatkan perekonomian sesama wali santri,” kata beliau. (Mujib Abdurrahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.