Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Laporkan Kegiatan, IKPM Gontor Cabang Turki Silaturrahim ke PP IKPM

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Turki melakukan kunjungan silaturrahim ke Pimpinan Pusat IKPM Gontor di Kantor Pusat IKPM, Selasa pagi (21/7/2020). Kunjungan ini dalam rangka laporan per enam bulan IKPM Turki periode 2020/2021. Dalam kesempatan ini IKPM Turki diwakili oleh Al-Ustadz Septiono (Alumni 2016), Al-Ustadz Haqiqul Reskyanta (Alumni 2015), Al-Ustadz Fazlullah Ihza Qaseem (Alumni 2016), dan Al-Ustadz Dirhamsyah M. Silmi (Alumni 2013). Mereka disambut hangat oleh Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo (Ketua Umum PP IKPM), Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi (Ketua II PP IKPM), dan beberapa staf PP IKPM.

Dalam kunjungan ini, Al-Ustadz Septiono selaku ketua IKPM Turki melaporkan pencapaian-pencapaian IKPM Turki selama enam bulan terakhir, seperti mengadakan kajian bulanan rutin IKPM Turki selama 3 bulan (sebelum wabah Covid-19) dan melakukan beberapa webinar.

Setelah penyampaian laporan, Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo selaku Ketua Umum PP IKPM menyampaikan pesan-pesan untuk para alumni di Turki agar serius dalam menuntut ilmu di luar negeri. “Jauh-jauh ke Turki, apa yang kau cari? Harus bisa mendisiplinkan diri sendiri,” terang beliau.

Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi juga menambahkan, IKPM Turki agar memperbanyak kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang akademis para mahasiswa Indonesia yang ada di sana, seperti halnya menulis buku. “Jangan sampai berangkat ke Turki dan tak berujung pulangnya. Dan jangan kuliah untuk berbisnis,” pesan beliau.

Dengan silaturrahim ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara IKPM Turki dengan PP IKPM ke depannya. Acara ini ditutup dengan penyerahan simbolis kenang-kenangan dari IKPM Turki kepada PP IKPM. (Agung Wicaksono/Mujib Abdurrahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.