Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Air Mata Perjuangan

Tanggal:

Bagikan:

Oleh: Munif Farid Attamimi
G-2000

Perjuangan pasti memerlukan pengorbanan…
Perjuangan anak anak kita calon pelajar Pondok Gontor kali ini memang sangat berbeda, di tengah-tengah kondisi Covid 19, kita harus melepas para mujahid kita, untuk menuntut ilmu di Gontor.

Tampak mayoritas wali santri tegar dalam melepas anaknya, walau hatinya menangis karena tidak bisa mengantar anaknya, namun mereka tampak tenang saat melepas putra putrinya, dengan penuh keikhlasan saat menyerahkan kepada kami, para pengurus SIGOR (Simulasi Gontor) IKPM Surabaya.

Kecupan kasih sayang papa dan mama yang tiada henti, seakan menjadi setruman dahsyat kepada putra-putrinya, bak raja dan ratu, yang hendak melepas sang putra mahkota yang hendak berjuang di medan perang.

Masjid Al-Ikhlas Tanjung Perak Surabaya seakan menjadi saksi kebersamaan ini, di tengah keharuan wali dan capel, tampak dari kejauhan, tangisan salah seorang capel di Mido’ah (tempat wudhu), lalu kami dekati sembari mengelus pundak dan kepalanya kami nasehati: “Sudah Nak, jangan nangis ya. Bapakmu di mana?” Sambil menangis tersedu-sedu, anak tersebut menempelkan kepalanya ke kami, lalu berkata: “Ayah sudah gak ada…”

Spontan kelopak mata ini tak mampu membendung tetesan air mata. Sambil ngelus kepalanya, kami motivasi untuk tetap tegar dan semangat, karena hanya dia di antara sekian banyak capel yang tidak di antar oleh ayahnya, “Ya udah masuk ke bis ya Nak, nanti tak antar sampai Gontor.”

Air mata perjuangan ini, tak ingin ambyar begitu saja, di tengah-tengah kesyahduan wali dan capel, dengan sigap para asatidz SIGOR IKPM Surabaya yang menjadi wali seluruh capel, segera mengumpulkan semuanya dan memberikan motivasi untuk seluruh wali dan capel, sehingga semuanya tenang saat melepas anaknya menuju Kampung Damai.

Bismillah ‘Alassalamah, kami berangkatkan 353 capel Sigor IKPM Surabaya.
Bittaufiq wannajah…..
Allah yuqowwikum wa yusahhil umurokum….

IKPM Gontor Cabang Surabaya
Surabaya, 20 Juni 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.