Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Air Mata Perjuangan

Tanggal:

Bagikan:

Oleh: Munif Farid Attamimi
G-2000

Perjuangan pasti memerlukan pengorbanan…
Perjuangan anak anak kita calon pelajar Pondok Gontor kali ini memang sangat berbeda, di tengah-tengah kondisi Covid 19, kita harus melepas para mujahid kita, untuk menuntut ilmu di Gontor.

Tampak mayoritas wali santri tegar dalam melepas anaknya, walau hatinya menangis karena tidak bisa mengantar anaknya, namun mereka tampak tenang saat melepas putra putrinya, dengan penuh keikhlasan saat menyerahkan kepada kami, para pengurus SIGOR (Simulasi Gontor) IKPM Surabaya.

Kecupan kasih sayang papa dan mama yang tiada henti, seakan menjadi setruman dahsyat kepada putra-putrinya, bak raja dan ratu, yang hendak melepas sang putra mahkota yang hendak berjuang di medan perang.

Masjid Al-Ikhlas Tanjung Perak Surabaya seakan menjadi saksi kebersamaan ini, di tengah keharuan wali dan capel, tampak dari kejauhan, tangisan salah seorang capel di Mido’ah (tempat wudhu), lalu kami dekati sembari mengelus pundak dan kepalanya kami nasehati: “Sudah Nak, jangan nangis ya. Bapakmu di mana?” Sambil menangis tersedu-sedu, anak tersebut menempelkan kepalanya ke kami, lalu berkata: “Ayah sudah gak ada…”

Spontan kelopak mata ini tak mampu membendung tetesan air mata. Sambil ngelus kepalanya, kami motivasi untuk tetap tegar dan semangat, karena hanya dia di antara sekian banyak capel yang tidak di antar oleh ayahnya, “Ya udah masuk ke bis ya Nak, nanti tak antar sampai Gontor.”

Air mata perjuangan ini, tak ingin ambyar begitu saja, di tengah-tengah kesyahduan wali dan capel, dengan sigap para asatidz SIGOR IKPM Surabaya yang menjadi wali seluruh capel, segera mengumpulkan semuanya dan memberikan motivasi untuk seluruh wali dan capel, sehingga semuanya tenang saat melepas anaknya menuju Kampung Damai.

Bismillah ‘Alassalamah, kami berangkatkan 353 capel Sigor IKPM Surabaya.
Bittaufiq wannajah…..
Allah yuqowwikum wa yusahhil umurokum….

IKPM Gontor Cabang Surabaya
Surabaya, 20 Juni 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.