Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pererat Tali Kekeluargaan, IKPM Gontor Cabang Banten Adakan Family Gathering

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BANTEN — IKPM Gontor Cabang Banten mengadakan Family Gathering Camping IKPM Banten di Cihunjuran, Pandeglang, Banten, pada Sabtu-Minggu (7-8/12/2019).

Acara yang digagas oleh Ustadz Rifai Arif yang juga Ketua II IKPM ini, dihadiri oleh para alumni lintas angkatan beserta keluarganya. Salah satu peserta yang hadir di antaranya adalah sesepuh IKPM Banten, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, KH Sulaeman Effendi. Sebagai seorang yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum IKPM Banten dalam kepengurusan 2010 sampai 2013, beliau mengungkapkan kesyukuran yang mendalam atas terselenggaranya acara ini. Karena menurut beliau, semenjak bergabung dengan IKPM tahun 1984, belum pernah sekalipun IKPM Banten mengadakan acara yang bisa menyatukan seluruh alumni dan keluarganya dalam satu event kekeluargaan seperti yang digagas oleh Ustadz Rifai tersebut.

Peralatan perkemahan yang diadakan oleh IKPM Banten disponsori tunggal oleh scoutnation yang diketuai oleh Ustadz Muhammad Dadiri dibantu rekan-rekannya, Ustadz Suryanto dan Ustadz Agus Black. Sedangkan dana yang dikumpulkan untuk kegiatan ini diambil dari tabarru’ peserta yang hadir dan donasi dari beberapa donatur, yang dikumpulkan oleh bendahara umum, Ustadzah Fatma Fitrasya. Pada kesempatan kali ini beberapa pihak juga mewakafkan perbaikan jalan menuju lokasi perkemahan yang sebelumnya agak sulit untuk dilalui.

Salah satu peserta yang ditanyai kesannya tentang acara ini berharap IKPM Banten ke depannya bisa terus mengadakan event-event yang mengedepankan silaturrahim seperti ini, sehingga tumbuh rasa kekeluargaan yg lebih erat di antara sesama alumni.

Kontributor: Fathma Fitrasya
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.