Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Bogor Sambut Kedatangan Santri Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, CIAWI – Sebanyak 500 santri pulang kembali ke kota Bogor setelah enam bulan merantau dan berjuang di Pondok Modern Darussalam Gontor. Sudah menjadi tradisi di IKPM Gontor Cabang Bogor, bahwasanya para alumni yang sudah bermasyarakat menyambut kedatangan para kader masa depan. Maka, hari Jumat (8/11) menjadi hari yang membahagiakan bagi para santri, orang tua, dan masyarakat. Tak kurang dari 20 unit bus yang berasal dari beberapa daerah di antaranya Magelang, Ponorogo, Kediri, dan Banyuwangi digunakan sebagai armada perjalanan mereka dari PMDG menuju Bogor.

Tak lupa pada penyambutan tersebut, pembimbing konsulat Bogor yang menjadi koordinator santri yang berasal dari Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Depok memberikan laporan perjalanan dan titipan salam dari kiai. “Alhamdulillah rombongan bisa sampai dengan selamat, meskipun terjadi beberapa dinamika saat keberangkatan,” papar Abdul Mu’iz yang merupakan alumni angkatan 2015 yang berasal dari Sukabumi.

Juga tak lupa pembimbing konsulat Bogor mengajak seluruh yang hadir untuk berdoa bagi Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. “Mari kita terus berdoa untuk kesembuhan kiai kita KH Syamsul Hadi Abdan dan KH Abdullah Syukri Zarkasyi,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Cabang IKPM Gontor Bogor yang disampaikan oleh Ketua IKPM Bogor, Ustadz Asep Sopian. “Bapak dan ibu, mari kita sibukkan anak kita dengan kegiatan yang bermanfaat, dan jangan beri waktu luang untuk mereka,” tegas alumni Gontor tahun 2001 yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada ini.

Kegiatan penyambutan ini dilaksanakan di Masjid Amaliyah Ciawi, namun karena kendaraan yang hadir sangat banyak sehingga lahan parkir terisi penuh sampai ke dalam kampus Universitas Djuanda, bahkan sempat terjadi insiden pengangkatan mobil yang menghalangi 20 unit bus untuk dapat masuk ke dalam lahan parkir. Acara kemudian ditutup dengan do’a dan pembagian surat jalan.

Dua hari sebelumnya (6/11), IKPM Bogor menyambut kedatangan seluruh santriwati Gontor Putri di Kota Bogor. 15 unit bus PO. Harapan Jaya difungsikan sebagai armada pembawa rombongan 500 santriwati dari Gontor Putri 1, 2, 3 dan 5 yang berasal dari daerah Bogor dan Depok.

Kontributor: Olief Zaki
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.