Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Madinah Jadi Tuan Rumah Silaturrahim Akbar IKPM Arab Saudi 2019

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MADINAH — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Madinah menjadi tuan rumah acara Silaturahim Akbar IKPM Arab Saudi yang meliputi beberapa daerah, seperti; Makkah, Madinah, Riyadh, Jeddah, dan Qasim, yang berlangsung pada Jum’at malam (25/10) di Istirohah Takuma, Madinah.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Al-Hujurat ayat 12 sampai selesai oleh Fakhrun Khair (alumni 2013) dengan riwayat Warsy. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan IKPM Madinah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hudzaifah M. Maricar (alumni 2007).

Di antara pesan yang beliau sampaikan adalah bahwa acara ini dilaksanakan pada waktu yang mulia, hari Jum’at; di tempat yang mulia, kota Madinah; dan kesempatan yang mulia, silaturrahim. “Semoga dengan acara ini dapat mempererat kekeluargaan IKPM yang berada di Arab Saudi, serta menjadi ajang perkenalan satu sama lain,” sambung beliau.

Setelah sambutan dari Ustadz Hudzaifah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan IKPM Gontor Cabang Riyadh oleh Ustadz Renaldi (alumni 1990) yang sedang bertugas sebagai Atase Hukum di KBRI Riyadh. Beliau memulai sambutannya dengan bercerita tentang sisi karismatik salah satu Trimurti Gontor; KH. Imam Zarkasyi. “Dahulu, kalau sudah waktunya belajar malam, jika peci Pak Zar ditaruh di atas meja, satu kelas tidak ada yang berani ke sana ke mari,” jelas beliau.

Kemudian beliau melanjutkan dengan cerita perjalanannya semenjak mulai dari kelas 1 KMI Gontor sampai menjadi Atase Hukum untuk Indonesia di Arab Saudi.

Di akhir ceritanya Ustadz Renaldi memberi pesan agar para pendidik bersikap dewasa dan bijaksana dengan anak didiknya. “Jangan menganggap buruk anak didik yang nakal, serta jangan memberi hukuman dalam keadaan emosi,” pesannya.

Acara selesai pada pukul 21.00 WAS dengan kegiatan foto bersama seluruh anggota IKPM Arab Saudi dan dilanjutkan dengan acara keluarga seperti bakar sate, main bola, dan berenang.

Kontributor: Iham Akbar Hidayatullah
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.