Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Lantik PC IKPM Magelang

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, WONOSOBO — Rombongan PP IKPM pimpinan Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag. berkunjung ke Pondok Pesantren An Nida, Selomoto, Wonosobo (26/10/2019) dalam rangkaian kunjungan kerja IKPM ke cabang-cabangnya. Pimpinan Pondok An Nida, Kiai Rahmat Salim, M.Pd., Ustadz Irsyad Solahuddin, S.Pd.I, dan Ketua IKPM Gontor Cabang Wonosobo, Ustadz Basuki Yulianto, S.Ag. menyambut rombongan PP IKPM. Acara silaturrahim dilaksanakan di masjid pondok seusai Shalat Dhuhur.

Dalam sambutannya, Ustadz Rahmat Salim menyampaikan pegangannya dalam membangun pondok. “Memajukan lembaga, pertama niat yang kuat, yang kedua adalah ridha dari guru-guru kita. Itu adalah yang terpenting… Bahwa dengan doa dan berkah ridha dari Pengasuh Gontor, alhamdulillah kami bisa memanfaatkan ilmu, semata-mata karena ridha dan berkah dari Pak Kiai,” terangnya.

Sementara Ustadz H. Suwito Djemari, S.Ag. mewakili PP IKPM, menyampaikan nasehat dan doanya bagi kemajuan PP An Nida. “Pondok ini dibangun dengan nilai ibadah dan perjuangan luar biasa. Kalau diibaratkan mata air, maka berasal dari mata air yang jernih… Kalian adalah orang orang yang pintar, kamu tinggalkan rumahmu, kamu tinggalkan orang tuamu. Anak anak seusia kamu paling di rumah main game, naik motor. Tapi kamu rela meninggalkan semua kesenangan di rumah… Kalian akan dijamin oleh Allah menjadi pemenang, pemenang, mujahid in syaa Allah,” jelas beliau.

Pada malam harinya, PP IKPM melantik Pimpinan Cabang IKPM Magelang Periode 2019-2024 di Pondok Tidar, Magelang. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Dewan Pembina IKPM Magelang, KH Lukman Hakim, S.Ag. dan KH Zaenal Mustofa Idris, Lc. Terpilih sebagai ketua baru adalah Ustadz Khalilurrahman yang melanjutkan kepengurusannya sendiri sebelumnya. Beliau sudah menjadi ketua IKPM Magelang sejak 12 tahun yang lalu.

Dalam sambutannya, Kiai Zaenal menekankan arti disiplin dan bersyukur. “Tidak bisa manusia tanpa disiplin, sampai di alas pun pakai disiplin…Bersyukurlah kita yang mana pernah menghirup udara Gontor. Kita bangga, kita bersyukur, tapi jangan sampai kebablasan,” jelas beliau.

Rep: Aghilatul Umuda
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.