Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Hari Ketiga, PP IKPM Silaturrahim ke Pondok Pesantren Alumni di Tasikmalaya

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, TASIKMALAYA — Rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) yang dipimpin Ustadz H. Imam Iskarom, Lc. mengunjungi pondok pesantren alumni di Tasikmalaya pada kunjungan kerja IKPM hari ketiga. Pertama kali PP IKPM bersilaturrahim di Pesantren Muhammadiyah Tasikmalaya yang dipimpin oleh KH Arif Soemantri, alumni Gontor 1990 (27/10/2019). Beliau menyampaikan bahwa banyak sistem dan kurikulum yang diambil dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Pesantren tersebut didirikan pertama kali oleh KH Faqih Zainuddin (seangkatan dengan KH Hasan Abdullah Sahal).

KH Arif Soemantri (berjas hitam) bersama Ustadz H. Imam Iskarom (kiri) dan Ustadz H. Saepul Anwar (kanan).

Melanjutkan perjalanan, PP IKPM mengunjungi Pondok Pesantren Dadali Lidinillah di Singaparna pimpinan KH Yarin Rahmat Insani (alumni Gontor 1991). Ustadz Imam Iskarom dan Ustadz Saepul Anwar menyampaikan arahan dan motivasi kepada para santri dan mendoakan kemajuan dan pengembangan pesantren ini.

KH Yarin (berjas hitam, kanan) menerima cinderamata dari Ustadz H. Imam Iskarom.

“Ada satu hal yang sangat penting yang menentukan keberhasilan suatu lembaga, yaitu keikhlasan seorang guru ketika mengajar dan keikhlasan murid ketika belajar,” terang Ustadz Saepul dalam arahan beliau.

Pada kunjungan terakhir, PP IKPM bersilaturrahim di Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang dipimpin oleh Ustadz Thoriq (alumni Gontor tahun 2000). Pondok tersebut sedang membuka bukit sebagai akses masuk dan untuk lokasi pembangunan masjid.

KH Thoriq (berjas hitam) bersama rombongan PP IKPM meninjau sekeliling pondok.
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.