Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Lantik PC IKPM Gontor Yogyakarta

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, YOGYAKARTA — Rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor yang terdiri dari Bendahara I PP IKPM, Ustadz H. Imam Iskarom, Lc., Pengurus Bidang Pendidikan dan Dakwah, Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd., Pengurus Bidang Informasi dan Publikasi, Ustadz Mujib Abdurrahman, Lc., M.Ag. mengunjungi Yogyakarta pada Kamis (24/10). PP IKPM mengunjungi Kota Pelajar ini dalam rangka konsolidasi IKPM setelah pelaksanaan Musyawarah Besar IKPM Gontor ke-11 yang lalu.

Rombongan PP IKPM tiba pertama kali di Pondok Pesantren Baitussalam Prambanan, Sleman pada pukul 11.00 WIB. Kemudian melaksanakan silaturrahim dengan KH Abdul Hakim (alumni Gontor 1987), Pimpinan Pondok Baitussalam.

Rombongan PP IKPM bersilaturrahim di PP Baitussalam yang dipimpin KH Abdul Hakim.
PP IKPM mengambil foto bersama KH Abdul Hakim di depan calon asrama Pondok Putri.

Setelah silaturrahim di PP Baitussalam, rombongan mengunjungi tempat produksi Egg Roll Ubi Ungu yang dikelola oleh Ustadz Luhtfi (alumni Gontor 1991) di Bantul. Rombongan juga berkesempatan untuk meninjau tanah wakaf untuk Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Imogiri.

PP IKPM berfoto bersama IKPM Yogyakarta di depan calon Kantor Sekretariat IKPM Yogyakarta.
PP IKPM meninjau lokasi tanah wakaf PMDG di Imogiri.

Pada malam harinya, PP IKPM melantik Pimpinan Cabang IKPM Gontor Yogyakarta yang diketuai oleh Ustadz M. Luthfi Yuniarto, S.Ag. Dalam sambutannya, pengusaha Egg Roll Sasha ini mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan dalam periode kepengurusan sebelumnya yang dinahkodai Ustadz Fachrurrozi. “Program kerja IKPM Yogyakarta sudah banyak, ada super camp, bimtes, futsal, pengajian wali santri, kajian-kajian, dan lain sebagainya… Ustadz Imam Mujiono, Ustadz Imam Muharror dan Ustadz Fachrurrozi sudah membuka jalan untuk kita semua, maka tugas kita berikutnya adalah memperhalus jalan tersebut,” ujarnya.

Ustadz H. Imam Iskarom melantik PC IKPM Yogyakarta Periode 2019-2024.

Seusai pelantikan, Ustadz Imam Iskarom menyampaikan kabar terbaru yang terkait dengan Pondok Modern Darussalam Gontor seperti kegiatan Pimpinan Pondok, pembangunan Gontor Putri 8 Lampung dan UU Pesantren. Beliau juga memberikan pengarahan kepada pengurus baru PC IKPM Yogyakarta terkait dengan bimbingan masuk Gontor (bimago), unit usaha IKPM cabang dan organisasi alumni yang harus menginduk kepada IKPM.

Di samping itu, Ustadz Imam juga mengapresiasi “keistimewaan” IKPM Yogyakarta. “Dari dulu memang IKPM Yogyakarta selalu istimewa. Propinsinya istimewa, kotanya istimewa, IKPM-nya juga istimewa,” ujar beliau.

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.