Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Kunjungi IKPM Gontor Cabang Kendal

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KENDAL — Rombongan ketiga PP IKPM yang terdiri dari Ketua II PP IKPM, Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., Pengurus Bidang Pendidikan dan Dakwah, Ustadz H. Suwito Djemari dan Sekretaris II PP IKPM, Ustadz Hakam Arrosyada, M.Pd.I. mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amanah Kendal dalam rangka konsolidasi IKPM Pusat dengan Cabang (24/10). PP Darul Amanah dipimpin oleh KH Mas’ud Abdul Qodir.

Acara pertama yang dilaksanakan adalah sosialisasi dan motivasi serta pemaparan sejarah tentang Universitas Darussalam (Unida) Gontor oleh Ustadz Rif’at. Santri Darul Amanah terlihat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi tersebut. Dalam pemaparannya, Ustadz Rif’at menyampaikan perkembangan Unida Gontor. Di antaranya tentang perintisan program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Pada malam harinya, dilaksanakan konsolidasi IKPM Gontor Pusat dengan IKPM Gontor Cabang Kendal di Ngadawarno, Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut KH Mas’ud Abdul Qodir, Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Mansyur (alumni Gontor 1972), wali santri dan anggota IKPM Kendal.

Dalam sambutannya, Ketua IKPM Kendal, Ustadz Khoirudin, menyampaikan bahwa banyak program kerja yang telah direncanakan dan sedang dalam proses pelaksanaan. Hanya saja ada kendala yaitu kurang maksimal dalam kehadiran anggota IKPM.

Sementara itu KH Mas’ud dalam sambutannya menekankan bahwa Pondok Darul Amanah juga seperti pondok Alumni Gontor yang lain, yaitu berpegang kepada prinsip “Di atas dan untuk semua golongan”.

Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Mansyur dalam sambutannya, mengakui mobilitas para alumni Gontor yang tinggi. “Potensi dasar setiap personal anak Gontor tinggi. Kecenderungannya adalah mandiri, jadi sulit untuk mengadakan kegiatan yang bersifat rutin. Potensi yang besar apabila dikoordinir dengan baik akan menjadi luar biasa. Tapi saya yakin walau tanpa koordinasi sekalipun, ikatan antaralumni tetap akan menjadi erat,” terang beliau.

Ustadz Rif’at dalam sambutannya menekankan pentingnya nilai-nilai kekeluargaan dan persatuan dalam organisasi IKPM. “IKPM didirikan untuk mempererat kekeluargaan dan membina persatuan umat, bukan untuk permusuhan,” ujar beliau.

Ustadz Rif’at juga berharap IKPM Cabang bisa aktif bergerak dengan program kerja yang telah direncanakan.

Rep.: Aghilatul Umuda
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.