Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Gelar Konsolidasi IKPM di Daerah

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, PATI — Seusai pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor ke-11, Pimpinan Pusat IKPM melakukan konsolidasi bersama cabang-cabang IKPM di daerah pada tanggal 23-27 Oktober 2019.

Rombongan pertama yang dipimpin Ketua Umum PP IKPM, Ustadz H. Ismail Abdullah melaksanakan konsolidasi IKPM di Pati, Semarang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Cirebon dan Bogor. Sementara rombongan kedua yang dipimpin Bendahara I PP IKPM, Ustadz H. Imam Iskarom, Lc. mengunjungi para alumni Gontor di Yogyakarta, Kebumen, Cilacap dan Tasikmalaya. Dan rombongan ketiga yang dipimpin Ketua II PP IKPM, Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag. mengunjungi para alumni di Kendal, Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Solo. Di antara kegiatan konsolidasi ini adalah pelantikan Pimpinan Cabang IKPM dan silaturrahim ke pondok pesantren dan pengusaha alumni.

Rombongan pertama yang dipimpin Ustadz Ismail hadir di Kudus untuk memberikan arahan kepada PC IKPM Gontor Eks. Karesidenan Pati. Dalam konsolidasi ini, Ustadz Ismail didampingi Ketua I PP IKPM Ustadz Dr. H. Adib Fuadi Nuriz, Pengurus Bidang Ekonomi Ustadz H. Suraji Badi’ dan Ustadz Sabar. Kedatangan rombongan di Aula Jenang Kudus Mubarok disambut langsung oleh Ketua PC IKPM Eks. Karesidenan Pati, Ustadz H. Kamal Muqoddas, Dirut Jenang Kudus Mubarok, Ustadz H. Muhammad Hilmy, dan anggota IKPM yang lain (23/10).

Dalam sambutannya, Ustadz Ismail menyampaikan pentingnya acara konsolidasi IKPM ini. “Kita harus lebih banyak melakukan silaturrahim dengan alumni-alumni Gontor di daerah. Acara konsolidasi IKPM ke Jawa Tengah ini merupakan kunjungan kerja setelah acara Mubes IKPM ke-11,” jelas beliau.

Ustadz Ismail juga mengapresiasi secara khusus kiprah Jenang Kudus Mubarok dalam bisnis kuliner khas Indonesia. “Jenang Kudus Mubarok merupakan karya anak bangsa yang telah mewakili kita, membawa nama baik kita, Indonesia, ke mancanegara,” ujar beliau.

Selepas dari Jenang Kudus Mubarok, rombongan melanjutkan perjalanan menuju pondok pesantren alumni Gontor, Darul Husna, yang baru berdiri pada tahun 2018 di Kudus dan dipimpin oleh Ustadz Dr. Ahmad Supriadi.

Dalam kunjungan tersebut, Ustadz Ismail berpesan kepada para santri untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. “Kalian adalah generasi pertama, generasi pencetus yang mana pada suatu hari pasti nama kalian akan di kenang dan terukir dalam sejarah Pondok Darul Husna ini. Sebagaimana orang-orang terdahulu pada zaman Rasulullah, yaitu assaabiquunal awwaluun. Maka kalian harus mengukirkan tinta emas ke dalam sejarah kalian, dan tidak menutup kemungkinan bahwa kalian suatu hari nanti bisa menuntut ilmu bahkan hingga ke luar negeri,” pesan beliau.

Pada malam harinya, Ustadz Ismail bersilaturrahim dengan pengurus IKPM Gontor Cabang Semarang di Hotel Semesta, Kota Semarang.

Rep.: Cholis/Bayu
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.