Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Ustadz Bachtiar Nasir Isi Pengajian Wali santri Gontor Bogor ke-51

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR — Memasuki awal Bulan Shafar 1441 H, wali santri Gontor se-Bogor Raya kembali adakan pengajian rutin bulanan ke-51. Acara tersebut dikoordinir oleh Ustadz Asep Sopian selaku Ketua 1 IKPM Gontor Cabang Bogor. Tak hanya wali santri, calon wali santri pun turut hadir untuk menjalin silaturrahim dengan lainnya. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 250 jamaah. Bertempat di SDIT Al Ashr, Citeureup (29/9/2019).

Dalam sambutannya, Ustadz Asep Yusuf (Ketua 2 IKPM Bogor) menyampaikan bahwa momentum ujian merupakan momen pembentukan mental dan jiwa santri. “Bukan hanya ujian, namun ketika santri pulang liburan, itu juga ujian untuk wali santri,” jelas beliau.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh tuan rumah H. Ferri, lalu oleh kepala yayasan dan sekretaris daerah, Ustadz Dr. Haryono. Di akhir kesempatan, Ustadz Bachtiar Nasir Lc., M.M., hadir di sela-sela kesibukan beliau dalam mempersiapkan kedatangan Syaikh Mishary Rasyid yang akan tur di Indonesia.

Ustadz Bachtiar mengingatkan seluruh jamaah baik alumni dan wali santri agar terus menjaga kekuatan iman dalam menjalani kehidupan akhir-akhir ini. Beliau menegaskan, bahwa santri merupakan identitas yang tidak dapat digambarkan. Kemudian beliau menyampaikan bahwa KMI merupakan sistem pendidikan terbaik yang ada di Indonesia saat ini.

Setelah Shalat Dhuhur berjamaah, diadakan shalat ghaib untuk para korban kerusuhan di Papua, juga mahasiswa yang meninggal dalam demonstrasi beberapa waktu lalu yang dipimpin langsung oleh beliau.
Di akhir sesi, seluruh wali santri dan alumni berfoto bersama tuan rumah dan pemateri.

Kontributor: Olief Zaki
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.