Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

KH Hasan Abdullah Sahal Buka Tajammuk Nasional

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, TANGERANG — Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH Hasan Abdullah Sahal membuka Tajammuk Nasional di PP Al Amanah Gontory, Tangerang, Kamis (22/11). Acara yang dikoordinir IKPM Gontor Cabang Tangerang bersama dengan IKPM Jakarta, Banten, Bogor, Depok dan Bekasi ini bertemakan “Kekuatan Pendidikan Gontor untuk Generasi Millenial”. Hadir dalam acara, Pimpinan PMDG, Ketum PP IKPM, Wakil Walikota Tangerang, Ketua IKPM Gontor Cabang Tangerang, dai dan habib se-Jabodetabek, serta alumni Gontor lintas angkatan.

Kiai Hasan dalam sambutannya, menekankan peranan umat Islam dalam pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kalau tidak ada umat Islam Indonesia tidak akan merdeka. Republik Indonesia ini adalah wakaf dari kerajaan Islam dulu,” jelas beliau.

Kiai Hasan juga menyayangkan keadaan umat Islam di Indonesia saat ini. Identitas keislaman dan kebangsaan melemah sehingga umat mudah diombang-ambingkan.

“Umat ini mau dikemanakan? Serong kanan, serong kiri. Pembodohan, pembohongan, penyesatan berada di tengah-tengah kita. Berapa persen para ulama, kiai mau menegakkan identitias? Hanya segelintir yang istiqamah. Kita jangan sampai takut! Kita hidup dalam tanah air yang hebat. Tidak ada pemandangan yang lebih indah daripada Tanah Air Indonesia,” pesan beliau.

Rep.: Nurcholis Majid
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.