Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM, FPAG dan FORBIS Hadiri Soft Launching Tamam.id di UNIDA Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor melalui Pusat Studi Pengembangan Ekonomi & Keuangan Islam Pesantren (PUSPEKIN) UNIDA Gontor melaksanakan soft launching virtual market pesantren tamam.id di Hall Gedung Terpadu, UNIDA Gontor, Ahad (4/8/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Wakaf Pondok Modern, Drs. KH Akrim Mariyat, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), KH Hasan Abdullah Sahal, Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. KH Amal Fathullah Zarkasyi, Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Pengembangan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM), Ustadz H. Imam Shobari, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Bapak Dody Budi Waluyo, Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM), Ustadz H. M. Adib Fuadi Nuriz, Ph.D., Ketua Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor, Ustadz H. Agus Maulana dan Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG).

Soft launching virtual market tamam.id oleh Pimpinan PMDG, Rektor UNIDA dan Deputi Gubernur BI

Tamam.id adalah virtual market atau pasar online yang akan mensinergikan kegiatan jual beli antarpesantren di Indonesia. Program e-marketing ini sepenuhnya menggunakan internet sebagai medianya. Soft launching virtual market pesantren ini merupakan tindak lanjut dari program yang disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo dalam acara Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2018 di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Prof. Dr. KH Amal Fathullah Zarkasyi dalam sambutannya menyampaikan peran UNIDA Gontor dalam penguatan ekonomi Islam di Indonesia. “Kita menginginkan ekonomi Islam yang disebut pemerintah sebagai ekonomi syariah, berkembang di Indonesia. UNIDA, sebagai lembaga keilmuan memang sengaja merancang adanya ekonomi Islam yang mengaplikasikan politik ekonomi Islam,” papar Prof. Amal Fathullah.

Perfotoan di depan Gedung Terpadu UNIDA Gontor

Sementara itu, KH Hasan Abdullah Sahal dalam sambutannya menekankan pentingnya kemandirian ekonomi dan perintah berbagi dalam Islam. “Tidak ada perintah kepada umat Islam untuk meminta, tapi adanya memberi zakat dan infaq. Tidak boleh meminta,” terang beliau.

Sebagaimana dilansir pps.unida.gontor.ac.id, Dr. Syamsuri, M.Sh., sebagai perwakilan Pusat Studi Pengembangan Ekonomi & Keungan Islam Pesantren (PUSPEKIN) UNIDA Gontor mengatakan, virtual market pesantren ini akan menguatkan ekonomi proteksi dan memudahkan pemenuhan kebutuhan internal antarpesantren di Indonesia. Dengan tamam.id, diharapkan Pondok Modern Darussalam Gontor akan menjadi pioneer penguatan ekonomi Islam di Indonesia.

Acara sosialisasi tamam.id
Rep.: Aghilatul Umuda
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.