Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Jelang Idul Adha, FKTMD-PPIKPM Gandeng Juleha, Gelar Pelatihan Fiqih Qurban

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melalui Forum Komunikasi Takmir Masjid Darussalam (FKTMD) menggelar pelatihan fiqih qurban dengan menghadirkan narasumber: Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, MA. dan Tim Juru Sembelih Halal Indonesia (Juleha) Yogyakarta di Aula Rabithah, Gontor, Ahad (4/8/2019). Peserta pelatihan terdiri dari Panitia Qurban dari guru KMI dan Santri Kelas 6, dan takmir-takmir masjid se-Ponorogo.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar takmir masjid sekitar Ponorogo bisa memahami dan mempraktekkan cara memotong hewan qurban dengan baik sesuai syariat Islam. Ustadz Dr. H. Mulyono menyampaikan materi fiqih qurban sementara Tim Juleha mempraktekkan cara penyembelihannya.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH Syamsul Hadi Abdan berkenan membuka acara pelatihan ini. “Acara ini merupakan acara tahunan, yaitu terkait dengan ibadah sunnah muakkadah yang dilaksanakan setahun sekali,” jelas beliau.

Kiai Syamsul Hadi Abdan juga menekankan pentingnya acara pelatihan fiqih qurban ini. “Pondok merasa perlu dan berkewajiban untuk memberikan penjelasan lebih terkait dengan fiqih ibadah qurban ini kepada umat Islam di sekitar Pondok…dan dalam pelaksanaan ibadah sunnah seperti ini, banyak mazhab dan bukan cuma satu macam,” papar beliau.

Kiai Syamsul Hadi Abdan juga berharap ke depannya bisa digelar pelatihan-pelatihan lain terkait pelaksanaan ibadah umat Islam di daerah sekitar Ponorogo.

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.