Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Madiun Adakan Silaturrahim dengan Alumni Bimbel Periode 2014-2018

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MADIUN — Pengurus IKPM Gontor Cabang Madiun bersama panitia Bimbingan Belajar Masuk Gontor (BIMAGO) IKPM Madiun mengadakan silaturrahim bersama alumni dan wali alumni BIMAGO IKPM Madiun periode 2014-2018 di Aula Kantor Kecamatan Taman Kota Madiun (20/11).

Antusias yang tinggi terlihat dari hadirnya kurang lebih 120 tamu undangan yang terdiri dari pengurus IKPM Madiun, alumni BIMAGO bersama walinya, dan beberapa alumni senior IKPM Madiun.

Para hadirin menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua IKPM Madiun sekaligus ketua panitia acara ini, Al-Ustadz Dani Kurniawan. Dalam sambutannya, alumnus Gontor tahun 2008 ini menyampaikan fungsi IKPM sebagai wadah aspirasi para alumni Gontor dan bukti bahwa Pondok tidak serta merta melepas alumninya, melainkan tetap memberikan pengawalan melalui organisasi IKPM.

Ustadz Dani Kurniawan memberikan sambutan dalam acara silaturrahim.

Pada kesempatan ini juga, ia menyampaikan tujuan diselenggarakan acara silaturrahim ini. “Kami berharap dengan acara ini terjalin silaturrahim yang erat antara santri, wali santri dan keseluruhan warga IKPM Madiun,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan-kesan wali santri selama memondokkan putranya di Gontor. Bapak Imam selaku perwakilan wali santri mengungkapkan kekagumannya terhadap sistem pendidikan yang diberikan kepada putranya, Majid, siswa kelas 1 KMI Gontor.

Wali santri, Bapak Imam, menyampaikan kesan-kesannya tentang pendidikan di Gontor.

Sebagai acara inti, hadir memberikan tausiah, Al-Ustadz Yusron Khalid, alumni Gontor tahun 1985 asal Magetan. Dalam tausiahnya, beliau mengingatkan kembali kepada para wali santri supaya jangan khawatir kelak putranya akan jadi apa selepas tamat dari Gontor, karena di Gontor ditanamkan falsafah hidup “Berani hidup tak takut mati”. Beliau juga berpesan, momen silaturrahim antarwali santri seperti ini seyogyanya dijadikan tempat untuk saling memotivasi, bukan saling memprovokasi. Sebagai penutup, beliau menyampaikan bahwa mendewasakan anak di Pondok merupakan sistem pendidikan terbaik, karena saat di Pondok mereka diberi kesempatan untuk menempa diri. Maka sebagai wali santri, orang tua santri harus berperan untuk selalu memotivasi anak-anak mereka agar bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin ketika masih di Pondok.

Ustadz Yusron Kholid memberikan tausiah dalam acara silaturrahim.

Sebelum acara ditutup, Al-Ustadz Dedy Purnomo, selaku Ketua IKPM Madiun, mensosialisasikan kegiatan Bimbel yang akan kembali diselenggarakan mulai bulan Januari 2019. Alumnus Gontor tahun 1998 ini berharap semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Ustadz Dedy Purnomo menjelaskan kegiatan Bimbel IKPM Madiun ke depan.
Rep.: Zuhrufan Failasufa
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.