Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Bogor Adakan Bimago Serentak

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR — IKPM Gontor Cabang Bogor mengadakan bimbingan masuk Gontor serentak di delapan zona wilayah Bogor Raya (14/10). Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh calon santri yang hendak melanjutkan pendidikannya di Pondok Modern Darussalam Gontor. Sebagaimana diketahui, bimbingan ini sudah memasuki angkatan ke-5 sejak awal didirikan. “Alhamdulillah, dahulu bimbingan ini berawal dari minat tujuh orang yang hendak masuk Gontor namun merasa kurang ilmunya sehingga diadakanlah bimbingan ini,” papar Ustadz Asep Sopian, alumni Ahmariyan (G 2001) sekaligus pengurus Bimago IKPM Bogor.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama empat bulan ke depan yang mana terbagi menjadi dua fase, yaitu bimbingan reguler dan bimbingan intensif. Bimbingan reguler diadakan setiap Sabtu dan Ahad, sedangkan bimbingan intensif diadakan dengan sistem asrama full selama 21 hari.

Selain mempelajari tentang materi dasar masuk KMI Gontor, siswa pun diberikan bimbingan mental juga kerohanian. Hal tersebut dikemas dalam kegiatan motivasi setiap minggunya, juga pembinaan akhlak dan budi pekerti. Sejak dibuka pada (8/10), IKPM Bogor sudah menerima 80 siswa baik jenjang SD maupun SMP. Bahkan uniknya, terdapat salah satu calon pelajar Gontor yang berusia 24 tahun.

Ustadz Iwan Sunarya S, Pd.I., sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor menyampaikan harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak distimulasikan menjadi lebih siap dengan ujian masuk, dan dapat membawa berkah dalam kegiatan-kegiatan di IKPM Bogor.

Narasumber Berita dan Foto: Olief Zaki Janitra, SE.
Red.: Mujib Abdurrahman

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.