Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Kunjungi Para Alumni Gontor di Bandung

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BANDUNG — Rombongan PP IKPM Gontor yang terdiri dari Ketum, Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo sekalian, Ketua II Ustadz H. Rif’at Husnul Ma’afi sekalian, Ustadz H. Suraji Badi’, Ustadz Sabar dan staf IKPM, berangkat ke Bandung pada hari Kamis sore (20/9) dengan menggunakan kereta api. Perjalanan ini dalam rangka kunjungan ke beberapa pondok pesantren dan pengusaha alumni Gontor. Di samping itu, PP IKPM juga akan menghadiri Rakornas Forbis IKPM Gontor.

Sesampainya di Bandung (21/9), rombongan PP IKPM langsung mengadakan kunjungan ke beberapa pesantren dan pengusaha alumni, di antaranya adalah:

1. Kunjungan ke Ustadz Dadi Purwadi, pengusaha Acryllic di Bandung.

2. Kunjungan Ke Ustadz Ady, sapaanya Edoy, pemilik dari Rumah Makan Sekar Seafood.

3. Kunjungan ke Pesantren Darul Inayah Bandung, pimpinan KH. Asep Ismail Sobikin. Rombongan PP IKPM Gontor mendapat kesempatan bertatap muka dengan santri-santri pondok ini yang keseluruhan adalah anak yatim dan duafa. Dalam sambutannya, Ustadz Ismail menyampaikan, “Kita, baik pondok yang kecil dan yang besar harus saling mendoakan karena kita ini ada di jalan yang sama, fi sabilillah; di mana dengan doa tadi kita berharap Allah akan membantu kita dalam menegakkan agamanya.”

4. Kunjungan ke Pesantren Thoyyiba Al-Islamy, pimpinan Ustadz Dadang. Di pesantren ini, PP IKPM juga mendapat kesempatan untuk bertemu dengan para santri. Ustadz Ismail dalam sambutannya menjelaskan pentingnya bersyukur dan menasehati para santri agar selalu berada dalam barisan yang sama dalam rangka menegakkan agama Allah.

5. Kunjungan ke kediaman Ustadz Iwan, pengusaha air mineral dalam kemasan “Waluya”.

Setelahnya, rombongan beristirahat di Villa Rahmat Darmawan, Cikole, Lembang, Bandung.

Keesokan harinya, Sabtu-Ahad (22-23/9), PP IKPM menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forbis IKPM Gontor yang menghasilkan beberapa keputusan penting terkait dengan restrukturisasi kepengurusan Forbis IKPM, pembiayaan syariah A’dha’ ila A’dha’, pembentukan tim investor, pembentukan tim analisis pembiayaan syariah, digitalisasi Forbis, pembuatan program-program unggulan Forbis, penguatan internal organisasi dengan melakukan penajaman struktur sesuai dengan visi dan misi Forbis, pelaksanaan Expo Forbis, dan peningkatan kapasitas anggota melalui pelatihan pelatihan.

Dalam acara ini, Ustadz Ismail menyampaikan pesannya, “Forbis seperti inilah yang kita inginkan; ia harus terbebas dari praktek bisnis praktis dan selalu melihat kelebihan dan kekurangan dalam organisasi agar bisa memanfaatkan kelebihan yang ada dan menyempurnakan kekurangan yang masih terlihat.”

Rakornas Forbis ini selesai pada hari Ahad siang dan rombongan PP IKPM Gontor langsung melanjutkan perjalanannya untuk kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor.

Rep.: Farhad Muhammad
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.