Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Surabaya Buka Bimbel SiGor Periode 2018-2019

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, SURABAYA — Tepat hari Minggu tanggal 16 September, Keluarga Besar IKPM Gontor Cabang Surabaya menyelenggarakan beberapa agenda penting. Acara yang dihadiri oleh para asatidz dan ustadzat alumni Gontor Putra dan Putri Konsulat Surabaya ini juga diramaikan dengan kedatangan calon santri SiGor beserta wali-walinya. Selain itu, acara bertambah khidmat dengan hadirnya beberapa ustadz senior yang juga turut andil dalam memberikan taujihat wal irsyadat bagi para calon wali santri SiGor periode ini.

Sebagai salah satu program unggulan IKPM Surabaya, SiGor menjadi salah satu wadah yang sangat menjanjikan dalam hal pendidikan dan pengajaran khususnya bagi para alumni dan calon santri Gontor Konsulat Surabaya. Dengan alasan tersebut, IKPM Surabaya mendukung dan memfasilitasi penuh program ini demi terselenggaranya pendidikan dan pengajaran yang kondusif dan terorganisir. Oleh karena itu, selain untuk merealisasikan hal tersebut dan juga untuk memberi kesempatan bagi alumni-alumni yang berkompeten dan dianggap mampu menjadi penggerak dan penerus estafet kepemimpinan SiGor pada periode mendatang, maka perlu diadakan pergantian pengurus yang nantinya akan menentukan masa depan SiGor.

Acara yang diadakan di tempat pendaftaran Travel Umroh Noer Al-Rohman, yaitu tepatnya di Jl. Embong Malang, Surabaya, itu juga menjadi forum sarasehan pertama sekaligus pendaftaran bimbel bagi para calon santri SiGor dan walinya. Karena dikemas dalam nuansa kekeluargaan, para calon wali santri sangat antusias untuk menanyakan hal-hal penting terkait pendaftaran hingga cara masuk SiGor pada asatidz senior. Di sisi lain, para calon santri wajib mengikuti pre-test sebelum diterima sebagai salah satu syarat sah masuk SiGor. Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh calon santri paham terhadap beberapa materi yang akan diajarkan dalam bimbel. Dengan demikian, para asatidz dan ustadzat yang nantinya diberi amanah untuk mengajar akan lebih paham terhadap kondisi dan kemampuan para calon santri ketika bimbingan berlangsung.

Dari hasil quick count, pembukaan bimbel kemarin dihadiri oleh 37 calon santri SiGor periode 2018-2019 beserta para calon wali santrinya dari berbagai wilayah Surabaya dan Sidoarjo dengan rincian sebagai berikut; calon santri perempuan sebanyak 13 orang dan calon santri laki-laki sebanyak 24 orang. Jika diurutkan berdasarkan wilayahnya, maka; calon santri Surabaya sebanyak 16 orang, Waru sebanyak 13 orang, Sidoarjo Kota sebanyak 6 orang, dan Krian sebanyak 2 orang. Berdasarkan data tersebut, diharapkan ke depannya IKPM Surabaya bersama SiGor dapat terus saling mendukung dan semakin berkembang dalam menghadirkan program-program bermanfaat lainnya dan dalam berbagai bidang tentunya.

Narasumber Berita dan Foto: Arif Soleh
Red.: Mujib Abdurrahman

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.