Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Kairo Gelar Gema Takbir Akbar Volume XI; Dari Indonesia untuk Dunia

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KAIRO — IKPM Cabang Kairo menyelenggarakan Gema Takbir Akbar (GETAR) Volume XI di Aula American Future School, malam Hari Raya Idul Adha, Senin (20/8). Selain mahasiswa Indonesia, mahasiswa asing dari negara-negara ASEAN, bahkan, Pakistan juga ikut memeriahkan acara ini.

Ketua Panitia, Adam Huda, menyampaikan, GETAR adalah wahana silaturrahim dan pengenalan seni budaya keislaman di Indonesia.

“Diselenggarakannya GETAR Volume XI ini adalah sebagai ajang untuk menyebarluaskan dan melestarikan seni budaya Indonesia dan menjadikan event ini sebagai ajang temu dan kerjasama antarorganisasi mahasiswa Indonesia di Mesir,” ujar Adam.

Acara GETAR ini dimeriahkan dengan lomba takbiran oleh beberapa kekeluargaan dan afiliasi lainnya. Di samping itu, tari-tarian daerah mengiringi lomba takbiran tersebut sebagai bahan pengenalan budaya Indonesia kepada dunia internasional, mengingat tema GETAR Vol. XI tahun ini adalah “Memperkenalkan Budaya Takbiran Indonesia kepada Masyarakat Mesir, bahkan Dunia”.

Muhammad Chudlori selaku Wakil Presiden PPMI Mesir, dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras IKPM Kairo atas terselenggaranya acara yang berlangsung pada malam takbiran tersebut; sekaligus berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan mahasiswa asing lainnya. Ini terlihat dari tamu yang berdatangan bukan hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dunia.

Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) mendapatkan penghargaan sebagai pemenang lomba takbiran pada GETAR Vol XI ini, disusul Kelompok Studi Walisongo (KSW) dan Rumah Tahfidz Mesir (RTM) sebagai juara selanjutnya. Kemudian, Himpunan Masyarakat dan Mahasiswa Sumatera Utara (HMM-SU) dinobatkan sebagai penampil terbaik dengan Tari Zapin yang meriahkan acara hingga puncaknya.

Acara yang menghabiskan dana kurang lebih 25.000 pound Mesir ini berlangsung selama kurang lebih 6 jam non stop memeriahkan malam takbiran Idul Adha para Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir).

Sumber: http://www.ikpmkairo.com
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.