Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Pakistan Kunjungi PP IKPM

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Perwakilan IKPM Gontor Cabang Pakistan melakukan kunjungan ke Kantor Pusat IKPM Gontor, Ponorogo (11/8) dalam rangka silaturrahim dan melaporkan kegiatan tahunan IKPM Pakistan.

Aziz Ghoni W. dan Alfi Saeful B. selaku utusan IKPM Pakistan menyampaikan banyak hal mengenai perkembangan warga IKPM di Bumi Ali Jinnah. Salah satunya adalah dinamika mahasiswa di IIUI Pakistan.

Jumlah warga IKPM saat ini adalah 65 orang. Dua orang di antaranya bekerja sebagai lokal staf KBRI Islamabad. 22 orang sedang menempuh pendidikan program S2 bidang agama dan sains umum, selebihnya adalah mahasiswa S1.

Saat ditanya apa yg menjadi daya tarik belajar di Pakistan? “Yang manarik, biaya hidup di Pakistan jauh lebih murah dibanding hidup di Indonesia. Rata-rata mahasiswa single bisa hidup dengan biaya 1 juta sampai dengan 1,5 juta saja,” jawab Alfi SB. Namun, musim ekstrem di Pakistan terkadang menjadi kendala bagi mahasiswa baru. “Walaupun begitu, mereka terobati ketika bisa rekreasi sambil bermain salju di Muree Hills pada musim dingin,” tambahnya.

Selain rutin mengadakan silaturahim bulanan, IKPM Pakistan juga mengadakan diskusi, seminar, spring camp, dan Ramadhaniyyat.

Di akhir silaturrahim, utusan IKPM Pakistan memberikan buku panduan belajar di IIUI Pakistan sebagai wujud kerjasama dan silaturrahim antara Gontor dan IIUI Pakistan.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Adib Fuadi Nuriz
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.