Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pimpinan PMDG Tanda tangani Sertifikat Wakaf IKPM Gontor Cabang Sulselbar

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MAKASSAR — KH Hasan Abdullah Sahal menandatangani sertifikat wakaf yang diterima IKPM Gontor Cabang Sulselbar dari Dirut PT. Surandar Property H. Baharuddin Abu, alumni Gontor tahun 70-an, di Hotel Dalton, Makassar (23/7). Acara itu dirangkaikan dengan silaturrahim Pimpinan dan Ketua-ketua Lembaga Pondok Modern Darussalam Gontor bersama IKPM Sulselbar.

Hadir pada kesempatan tersebut KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Syamsul Hadi Abdan, KH. M. Akrim Mariyat (Ketua Yayasan Unida), KH. Masyhudi Subari, MA (Direktur KMI), H. Imam Sobari, S.Ag (Ketua YPPWPM), H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo (Ketua PP IKPM), dan sejumlah Wakil Pengasuh Gontor Cabang seluruh Indonesia.

Wakaf ini berupa tanah kapling yang terletak di Kompleks Graha Surandar Permai Blok G3 No. 1B, Pacinongan, Gowa, Sulawesi Selatan dan nantinya akan dimanfaatkan sebagai sekretariat IKPM Sulselbar.

Ketua IKPM Sulselbar Prof. Dr. Kasjim Salenda, SH, M.Th.I. dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikhlasan Wakif H. Baharuddin Abu, dan juga atas kehadiran Pimpinan PMDG beserta rombongan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak H. Baharuddin Abu yang dengan kedermawanannya telah membantu kami mewujudkan cita-cita pengadaan sekretariat ini. Juga kepada bapak-bapak kiai, kehadiran antum di Makassar ini sungguh ibarat oase yang mengobati dahaga di tengah-tengah gurun pasir.”

Sementara itu, Kiai Hasan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa fokus Gontor adalah tetap sebagai lembaga pendidikan yang mendidik manusia dan kemanusiaan, “Mengapa Gontor dipercaya sampai sekarang? Karena orang-orang saat ini hanya memikirkan ekonomi, politik, dan keamanan. Di sinilah Gontor berperan untuk mendidik, mencerdaskan manusia.”

Kiai Hasan juga berpesan agar para alumni Gontor terus menebar manfaat di mana pun berada, dan di segala bidang yang digeluti, “Hidup ini bukanlah soal bagaimana to take, tapi bagaimana kita selalu menebar manfaat sebanyak-banyaknya to give, to give, and to give.”

Sumber: http://www.ikpmsulselbar.com
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.