Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Perkuat Silaturrahim, IKPM Gontor Cabang Surabaya Gelar IKPM Futsal Championship

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, SURABAYA — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) merupakan wadah silaturrahim lintas alumni Pondok Modern Darussalam Gontor. Atas dasar inilah, IKPM Gontor Cabang Surabaya untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan silaturrahim lintas alumni secara nasional dalam ranah olahraga futsal, yakni IKPM Futsal Championship; yang nanti dalam penyelenggaraannya akan dibantu oleh Java Creative Indonesia (JCI).

Kejuaraan futsal ini bertujuan untuk menjadi salah satu ajang silaturrahim guna mempererat ukhuwah islamiah dari para alumni Gontor sejak zaman dulu hingga sekarang. Alhamdulillah, rencana gelaran IKPM Championship ini sudah mendapatkan doa dan dukungan Pimpinan PMDG, KH Hasan Abdullah Sahal. Respon positif juga diberikan oleh dewan guru yang mengajar di Gontor mulai dari yang muda hingga yang senior.

Pendaftaran peserta akan dibuka tanpa batas umur. Siapapun bisa mengikuti kejuaraan ini baik tua maupun muda dengan syarat pernah merasakan pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor. Kejuaraan ini rencananya akan diikuti oleh IKPM Cabang se-Indonesia. Rincian regional dan penanggung jawabnya antara lain adalah: Jatim (IKPM Surabaya), Jateng (IKPM Jogja), Jabar (IKPM Bandung), Jabodetabek (IKPM Jakarta dan IKPM Bekasi), Sumatera (IKPM Lampung), Kalimantan (IKPM Kalsel), dan Sulawesi (IKPM Makassar). Kick off pertandingan perdana akan dimulai pada tanggal 18 November 2018 dan pertandingan final akan digelar pada tanggal 7 Desember 2018. Dari setiap regional akan diambil satu tim yang dibawa ke Pondok Modern Darussalam Gontor untuk babak semi final dan final.

PP IKPM sendiri berharap, acara ini bisa menjadi agenda yang berstatus nasional-internasional serta nantinya berkembang menjadi event olahraga Piala Trimurti untuk mencetak olahragawan futsal yang bisa mengharumkan nama pondok, agama, dan negara.

Narasumber Berita dan Foto: Hilal Misbahuddin
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.