Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Kiai Syamsul Buka Forbis IKPM Expo II 2018

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH Syamsul Hadi Abdan resmi membuka kegiatan Forbis IKPM Expo II 2018 di Gedung Olahraga Pondok Modern Darussalam Gontor, Gontor, Ponorogo, Sabtu (23/6) pagi. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh PP IKPM, pengurus Forbis IKPM Gontor, para peserta dan pengunjung expo.

Dalam sambutannya, Kiai Syamsul menyampaikan pesan kepada para peserta expo agar menularkan mental dan ilmunya kepada para santri khususnya. “Peserta Forbis Expo agar mengenalkan kepada santri alumni-alumni yang telah berhasil dengan usahanya. Dengan begitu, para santri akan yakin untuk bisa menjadi pengusaha yang berhasil di masa yang akan datang,” pesan beliau.

Sementara itu, Ketum PP IKPM, Ustadz H. Ismail Abdullah mengingatkan para peserta expo untuk tidak melupakan orientasi akhirat dan keumatan dalam menjalankan usaha bisnisnya. “Agar niatan pengusaha alumni dalam berusaha adalah untuk berjuang di jalan Allah; lebih memberi manfaat untuk umat,” jelas beliau.

Expo ini adalah sebagai kelanjutan dari penyelenggaraan Forbis IKPM Gontor Expo I tahun lalu. Tema yang diusung kali ini adalah “Kebangkitan Ekonomi Santri untuk Ummat”. Forbis IKPM Gontor Expo II ini merupakan program yang sudah dicanangkan sebagai kalender kegiatan tahunan Forbis IKPM Gontor yang selanjutnya akan diadakan secara rutin pada setiap bulan Syawal di Kampus Pondok Modern Gontor Pusat.

Kegiatan Forbis IKPM Gontor Expo merupakan wadah promosi produk dan bisnis alumni Gontor yang tergabung dalam Forbis khususnya dan bisnis alumni Gontor pada umumnya. Selain sebagai sarana promosi produk dan bisnis anggota, Forbis event ini juga menjadi sarana membangun jaringan dan sinergi bisnis antara sesama anggota Forbis dan dengan alumni Gontor maupun dengan unit usaha Pondok Gontor dan pesantren-pesantren alumni lainnya. Tahun ini, diharapkan terjadi peningkatan baik kuantitas dan kualitas kepesertaan, peningkatan jumlah pengunjung, dan jumlah transaksi.

Forbis expo kedua ini akan diselenggarakan selama delapan hari mulai Jumat (22/6) hingga Jumat yang akan datang (29/6). Dalam pameran ini tersedia sekitar 89 stand dengan 110 peserta yang menampilkan berbagai macam bidang usaha seperti kuliner, konfeksi, travel, karya seni, hingga kerajinan tangan.

Galeri Foto Forbis IKPM Expo II 2018:

Rep.: Miftahul Falah
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.