Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Lantik Pengurus Baru IKPM Cabang Situbondo, Ustadz Heru: Jadilah teladan

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, SITUBONDO — PP IKPM yang diwakili oleh Ustadz H. Heru Wahyudi, Sekretaris IKPM Pusat, dan Ustadz H. Imam Iskarom, Bendahara IKPM Pusat, berkunjung ke Kota Situbondo guna melantik pengurus baru IKPM Cabang Situbondo tahun kepengurusan 2018-2023.

Rombongan PP IKPM tiba di Hotel Utama Raya Village, Banyuglugur, pada pukul 21.00 WIB (26/1). Pada malam itu langsung diadakan rapat koordinasi antara PP IKPM dengan panitia pelaksana acara untuk persiapan pelantikan esok hari.

1 2

Acara pelantikan dilaksanakan di Balai Kecamatan Besuki, Sabtu, (27/1) dan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Hymne Oh Pondokku. Turut hadir dalam acara, Sekretaris Camat Besuki Bapak Drs. Agus Rachman.

3 4

Dalam acara pelantikan tersebut, Ustadz Heru menyampaikan pesannya kepada pengurus baru IKPM Cabang Situbondo tentang sikap keteladanan yang harus dimiliki para alumni Gontor. “Siapapun kita, setinggi apapun jabatan yang kita miliki, janganlah kita merasa ingin untuk dihormati, dipuji, dan disanjung. Karena bagaimanapun juga, apapun kedudukan kita, kaki kita tetaplah menapak di atas tanah yang sama,” jelas Ustadz Heru.

5

Beliau juga mengungkapkan rasa takjubnya terhadap keindahan Kota Situbondo. “Kota Situbondo itu ternyata sangat indah apalagi vila-vilanya. Tidak sabar rasanya untuk diundang lagi ke sini nantinya,” ungkap beliau disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Pengurus baru IKPM Cabang Situbondo ini terdiri dari 18 orang (12 orang laki-laki dan 6 orang perempuan) yang diketuai oleh Ustadz Khairdianta Primbada Kusuma, S.Pd.SD, M.Pd selaku Ketua I dan Ustadz Rendi Kusuma selaku Ketua II.

7 8

Setelah rangkaian acara pelantikan selesai, rombongan PP IKPM beserta pengurus baru IKPM Situbondo berkunjung ke tempat wisata Pantai Pasir Putih Situbondo. Rombongan dan keluarga disuguhi hidangan sate ‘lalat’ dan es kelapa muda yang menjadi kuliner khas di sana.

9 10

Rep.: Ryan Pradipta

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.