Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Lantik Pengurus Baru IKPM Cabang Malang dan Pasuruan

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, MALANG — PP IKPM mengadakan kunjungan ke Kota Malang dan Pasuruan dalam rangka melantik pengurus baru IKPM Cabang Malang dan Cabang Pasuruan serta mengunjungi beberapa alumninya. Rombongan terdiri dari Ketum PP IKPM, Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, dan Pengurus Bidang Usaha Ekonomi, Ustadz Afif Chamidi.

Rombongan PP IKPM tiba di guest house Pondok Mahasiswa Al-Hikam, Malang, pada pukul 21.00 WIB (26/1). Penyambutan yang hangat dari IKPM Malang langsung dirasakan begitu tiba di sana. Pada malam itu juga langsung dibahas segala hal tentang persiapan pra pelantikan, teknis pelaksanaan, dan kegiatan PP IKPM selama di Malang.

IMG-20180128-WA0023

Pagi harinya, dilaksanakan kunjungan ke Pondok Tazkia IIBS, Malang (27/01). Pendiri dan wakif pondok ini bukan alumni Gontor, namun demikian nilai-nilai pendidikan Gontor terterapkan melalui pimpinannya yang tak lain adalah para alumni Gontor, yaitu Ustadz Nanang (G 2006) sebagai pimpinan pondok putra dan Ustadz Mughits (G 2006) sebagai pimpinan pondok putri. Pondok putri didirikan sekitar tahun 2014, sedangkan pondok putra baru didirikan sekitar tahun 2017 kemarin.

Kurikulum pondok ini mengikuti Diknas Tahun 2013 dan menyelenggarakan UN. Juga ada standar kurikulum Cambridge dan untuk kelas 3 yang lulus akan mendapat sertifikat resminya. “Alhamdulillah, sekarang sedang proses standarisasi dengan Universitas Al-Azhar Mesir,” tutur Ustadz Nanang.

IMG-20180128-WA0039

Setelah sedikit reuni kecil, rombongan pun melihat-lihat area pondok putra yang letaknya tidak jauh dari area pondok putri, dan melaksanakan sholat Zuhur berjamaah bersama para santrinya.

Pada malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Baru IKPM Cabang Malang di Gedung DPRD Kota Malang. Ketua baru yang dilantik adalah Ustadz Gunawan (G 94) sebagai Ketua I dan Ustadz Hilman Wajdi (G 96) sebagai Ketua II. Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Malang, Bapak Abdul Hakim.

IMG-20180128-WA0068 IMG-20180128-WA0056

Dalam pelantikan tersebut, Ustadz Ismail menyampaikan poin penting tentang tujuan didirikannya IKPM, yaitu untuk menjaga hubungan antara almamater dengan para alumninya dan mempersatukan alumni dalam medan perjuangan. “Pada dasarnya, Pendiri dan Pimpinan Pondok tidak merelakan begitu saja santrinya lulus dan keluar. Akan tetapi, Pimpinan Pondok tetap peduli dan ingin terus memantau penerapan nilai-nilai pendidikan yang telah diajarkan dalam diri dan jiwa para santrinya,” jelas Ustadz Ismail.

Seusai acara pelantikan, rombongan PP IKPM menjenguk Ustadz Akhwan, salah satu alumni senior Gontor di Malang yang sebelumnya dikabarkan jatuh sakit. Alhamdulillah, kondisi beliau saat ini lebih baik dan sehat.

IMG-20180128-WA0077

Keesokan harinya (28/1), rombongan PP IKPM berangkat menuju ke Kota Pasuruan, tepatnya di fashion outlet dan wisata tas rajut KABOKI yang merupakan tempat pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Pasuruan. Pada pukul 09.00 WIB acara pelantikan pun dimulai dan dihadiri oleh para alumni senior Gontor di Pasuruan.

IMG-20180128-WA0109 IMG-20180128-WA0104

Dalam sambutannya, Ustadz Ismail mengingatkan, Pondok Gontor menjadi seperti sekarang ini karena jasa orang-orang terdahulunya. Begitu juga IKPM, IKPM yang ada sekarang ini karena jasa IKPM yang sebelumnya. “Nasehat-nasehat para pendahulu itu sangat diperlukan,” jelas Ustadz Ismail.

Ketua IKPM Pasuruan yang baru dilantik adalah Ustadz Drs. H. Mahbub Junaidi. M.Si. Setelah pelantikan, pengurus baru IKPM Pasuruan langsung mengadakan raker untuk merumuskan program-program kerja ke depan.

Rep.: Dzikri Adzkia
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.