Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Gelar Rakor, PPIKPM dan FORBIS Bahas Persiapan FORBIS Expo Syawal Depan

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — PPIKPM menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama FORBIS IKPM Gontor tentang persiapan FORBIS Expo di Ruang Sidang Kantor Pusat IKPM, Gontor (19/1).

dav

Rakor tersebut dibuka Ketum PPIKPM, Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo. Ustadz Ismail mengatakan, kepanitiaan akan dibentuk baik dari unsur FORBIS maupun internal PPIKPM.

“Diharapkan nanti setiap bagian bisa menindaklanjuti apa yang dibicarakan dan akan kita lanjutkan dalam rapat koordinasi yang akan datang,” katanya.

Sebelum membahas persiapan expo, Ketum FORBIS, Ustadz H. Agus Maulana, menyampaikan laporan hasil usaha dan program kerja FORBIS. Untuk hasil usaha, FORBIS telah melaksanakan pembuatan kalender dan pembentukan e-commerce. Sementara untuk program kerja ke depan, FORBIS akan melaksanakan pelatihan dan mentoring bisnis bagi anggota, pembentukan FORBIS cabang, rapat tahunan, pembentukan tim kesekretariatan, pembentukan tim analisa bisnis, dan FORBIS Corner.

“FORBIS ini dibentuk oleh Pondok dan untuk kepentingan Pondok. Maka, FORBIS harus bermanfaat bagi Pondok bukan malah memanfaatkan Pondok,” jelas Ustadz Agus.

Untuk persiapan expo, rakor membahas kategorisasi stand expo atau bazar dan lokasi expo. Ketua III FORBIS, Ustadz Sefi Khirrijil Yaman, menekankan pentingnya sinergi antara FORBIS, PPIKPM, Kopontren, dan Pengasuhan. “Dalam pelaksanaan expo nantinya, sunah-sunah Pondok tetap harus dijaga dan jangan sampai tertabrak,” jelas Ustadz Sefi.

Selain persiapan expo, rakor juga membahas SOP supplying barang ke Kopontren La Tansa di mana ditegaskan keputusan prioritas bagi para pengusaha alumni yang telah menjadi anggota (diverifikasi) FORBIS dengan menunjukkan ID card-nya.

Rakor persiapan FORBIS Expo tersebut dihadiri oleh para pengurus teras PPIKPM, FORBIS IKPM Gontor, Staf Pengasuhan, dan Staf Kopontren La Tansa.

dav

dav

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.